18.3 C
New York
Selasa, Oktober 22, 2024

Buy now

Komunitas WKMI Dukung Penuh Ngesti Ridho Yahya di Pilkada Prabumulih

PRABUMULIH, KS – Komunitas Wanita Kreatif Mandiri dan Inovatif (WKMI) Kota Prabumulih optimis untuk mendukung Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho Yahya menjadi calon Wali Kota Prabumulih di Pilkada 2024. Mereka menilai, Ngesti memiliki kepedulian tinggi terhadap kehidupan para perempuan dan anak-anak di Kota Nanas tersebut.

Komunitas WKMI Dukung Penuh Ngesti Ridho Yahya di Pilkada Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom)

“Kami percaya Ibu Ngesti Ridho Yahya mampu membawa perubahan yang lebih baik untuk Kota Prabumulih, melanjutkan visi dan misi yang telah dirintis oleh Bapak Ridho Yahya,” ungkap Maria selaku Ketua WKMI Kota Prabumulih saat hadir di acara senam bersama yang digelar di lapangan Kelurahan Tebing Tanah Putih Tugu Nanas, Kecamatan Prabumulih Barat, Minggu (28/7/2024).

Keoptimisan komunitas ini mendukung Ngesti Ridho Yahya lantaran memiliki visi mensejahterakan kebutuhan masyarakat khususnya para petani. Ia melanjutkan, WKMI akan bekerja keras dan totalitas menyosialisasikan pasangan Ngesti Ridho Yahya – H Mat Amin SAg kepada seluruh lapisan masyarakat di Kota Prabumulih.

“Sepenuh hati dan totalitas menyatukan langkah dan tujuan mendorong Ibu Ngerti Ridho Yahya untuk menjadi Wali Kota Prabumulih selanjutnya,” tuturnya.

Nurwati, salah satu perempuan diantara puluhan anggota WKMI yang hadir juga menyebutkan, sosok Suryanti menjadi orang yang pas untuk memimpin Kota Prabumulih lima tahun kedepan. Menurutnya, selama mendampingi Ridho Yahya sebagai Wali Kota Prabumulih, Suryanti punya peran dalam melakukan pemberdayaan perempuan lewat organisasi TP PKK Kota Prabumulih.

“Sumbangsih beliau cukup besar dalam mendorong perempuan untuk mandiri dan produktif. Terbukti dari banyaknya pelaku UMKM perempuan yang tumbuh di setiap wilayah,” kata dia.

Ia juga mengatakan, kepemimpinan Suryanti nantinya diharapkan dapat mewakili suara-suara kaum perempuan Kota Prabumulih. “Bagi kami, Ibu Suryanti menjadi harapan dalam memperjuangkan kepentingan kaum perempuan,” ucapnya.

Sementara itu, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu atau yang akrab dengan sebutan Ngesti Ridho Yahya ini pun menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang diberikan. Insinyur Pertanian perempuan ini berkomitmen untuk terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Prabumulih, khususnya dalam bidang pemberdayaan wanita dan pengembangan ekonomi kreatif lainnya.

“Saya sangat terharu dan berterima kasih atas dukungan yang luar biasa ini. Bersama-sama, kita akan melanjutkan pembangunan dan membawa Prabumulih menuju masa depan yang lebih cerah,” tuturnya. (dn)

- Advertisement -spot_img

Baca Berita Lainnya