Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Infografis · 29 Apr 2021 WIB ·

Yonkav 5/DPC Terima Kunjungan Tim Sarpraslat TNI AD


 Yonkav 5/DPC Terima Kunjungan Tim Sarpraslat TNI AD Perbesar

KARANG ENDAH, KS – Markas Batalyon Kavaleri 5/DPC mendapatkan kunjungan dari Tim Pengawasan Sarana dan Prasarana Latihan Satuan (Sarpraslat) dari Staf Latihan Angkatan Darat, Kamis (29/4/2021).

Kunjungan Tim Sarpraslat dari Staf Latihan TNI AD ini dalam rangka pemeliharaan terhadap sarana prasarana latihan yang dipertanggungjawabkan di Satuan Yonkav 5/DPC yang berada di Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.

Komandan Yonkav 5/DPC Karang Endah, Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si didampingi sejumlah perwira dan para Danki serta Staf Yonkav 5/DPC menyambut kedatangan Tim dari staf latihan angkatan darat yang dipimpin oleh Kolonel Inf Usik Samwa Parana.

“Kegiatan ini dilakukan secara rutin tiap tahun guna mengetahui sampai sejauh mana kondisi dan pemeliharaan terhadap sarana prasarana latihan yang dipertanggungjawabkan kepada satuan sudah dilaksanakan, sehingga dilaksanakan kegiatan pengawasan untuk melihat pelaksanaannya di satuan,” kata Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut diketahui, Tim pengawasan Sarpraslat melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya adalah menerima paparan satuan oleh Komandan Batalyon yang dihadiri oleh para Pasi dan Danki Yonkav 5/DPC.

Setelah paparan, tim melaksanakan peninjauan sarana prasarana yang ada di Batalyon Kavaleri 5/DPC. Selanjutnya, tim tersebut juga melaksanakan pengecekan sekaligus melihat kondisi tempat latihan dan peralatan latihan yang ada di satuan seperti Lapangan Tembak Senapan, Lapangan Tembak Pistol, Lapangan Halang Rintang, Gudang Senjata, dan sebagainya. (*)

Artikel ini telah dibaca 280 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen

30 Juni 2022 - 18:03 WIB

KSAD Dudung Temui Keluarga Prajurit yang Meninggal Saat Latihan Mortir di Rejowinangun

24 Juni 2022 - 14:28 WIB

Danrem 044/Gapo dan Bupati Muara Enim Tinjau Langsung Kinerja Satgas TMMD ke-113 Kodim 0404

3 Juni 2022 - 07:45 WIB

Waaster Kepala Staf TNI AD Tinjau TMMD ke-113 di Ujan Mas Muara Enim

24 Mei 2022 - 18:10 WIB

Video Conference, Peresmian Sumur Bor Oleh KASAD di Desa Ulak Bandung Muara Enim

20 Mei 2022 - 08:14 WIB

HKI Salurkan Ratusan Paket Sembako di Sekitar Proyek Jalan Tol Indralaya-Prabumulih

21 Maret 2022 - 14:11 WIB

Trending di Infrastruktur