Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Ekonomi · 15 Apr 2021 WIB ·

Yes! Pemkot Prabumulih Izinkan Pasar Bedug dan Siapkan Sembako Murah


 Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM (Foto : KSdotcom/dok) Perbesar

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM (Foto : KSdotcom/dok)

PRABUMULIH, KS – Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih merancang kebijakan terkait dengan kegiatan selama bulan suci Ramadhan pada masa pandemi Covid-19.

Nah Ramadhan 1442 Hijriah ini, Pemkot melalui Dinas Perdagangan Prabumulih memperbolehkan kegiatan Pasar Bedug yang rencananya akan digelar di Halaman Parkir Masjid Agung Nur Arafah pada tanggal 21 April mendatang sekaligus Bazar Sembako Murah bagi warga kurang mampu.

Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, bahwa Pemkot memperbolehkan pedagang untuk berjualan makanan di Pasar Bedug. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini, menurutnya sebagai bentuk kepedulian terhadap para pedagang kuliner untuk menyajikan menu takjil berbuka puasa bagi warga masyarakat sebagai pembelinya.

“Tentu harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mengatur jarak antar pedagang serta mewajibkan pedagang dan pengunjung pasar bedug untuk mengenakan masker, cuci tangan dan lain sebagainya,” ujar Ridho sembari menuturkan, ini sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaan Pasar Bedug nanti, kata dia, Pemkot Prabumulih juga akan menggelar Bazar Sembako Murah.

“Kalau tidak salah sekitar 400 paket sembako murah. Insya Allah, mudah-mudahan bisa membantu mengurangi beban masyarakat kita di tengah pandemi ini,” ucapnya.

Masih disampaikan Wali Kota Prabumulih, ada lebih kurang 50 lapak yang akan disiapkan oleh Pemkot bagi para pedagang makanan secara gratis dalam pelaksanaan kegiatan Pasar Bedug tersebut.

“Nanti pedagang hanya tinggal menempati lapak yang telah disiapkan secara gratis. Kita juga akan menyiapkan petugas Satpol PP untuk mengatur dan mengawasi pedagang dan pengunjung dalam hal penerapan protokol kesehatan. Bagi yang tidak memakai masker maka akan diusir dan dilarang masuk ke pasar bedug,” tegasnya. (dn/ak)

Artikel ini telah dibaca 72 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Rutan Kelas II B Prabumulih Bersama Puskesmas Sukajadi Lakukan Vaksinasi untuk WBP

5 Desember 2022 - 19:46 WIB

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Trending di Politik