2.7 C
New York
Kamis, Januari 20, 2022

Buy now

spot_img

Wujudkan Komitmen Jadi Green Party, PKB Prabumulih Tanam Ratusan Pohon Alpukat di Tiga Ponpes

PRABUMULIH, KS – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Prabumulih harus memiliki komitmen untuk memperbaiki kualitas hidup dengan mengupayakan program lingkungan bersih, teratur, dan sehat. Demikian ditegaskan Ketua Tanfidz DPC PKB Prabumulih, Rifki Baday SH MKn, Sabtu (24/7/2021).

“Ini wujud komitmen PKB sebagai Green Party, yaitu peduli dan turut serta melindungi lingkungan hidup,” ungkap Rifki Baday didampingi Sekjennya, Yogi Astrada ST MSi usai membagikan ratusan batang pohon buah Alpukat di sejumlah lokasi Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kota Prabumulih, siang tadi.

Pelaksanaan kegiatan penghijauan dengan membagikan ratusan batang pohon buah di lokasi Ponpes ini dilakukan dalam rangka Hari Lahir (Harlah) PKB ke-23 tahun yang bertepatan pada Jumat (23/7/2021) kemarin.

Menurut Rifki, DPC PKB Kota Prabumulih kali ini membagikan ratusan batang pohon buah Alpukat ke tiga lokasi Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada diantaranya, Ponpes Modern Darussalam berlokasi di Jalan Simpang Sindur KM 10 Sindur, Cambai, Ponpes Modern Al Furqon di Desa Jungai Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), dan Ponpes Nahdlatul Ulama (NU) yang ada di Desa Muara Sungai, Kota Prabumulih.

“PKB tidak mau hanya dianggap jualan isu lingkungan dengan menyebut diri sebagai green party saja. Karena itu, kembali PKB menegaskan komitmennya sebagai partai yang peduli lingkungan,” kata Rifki Baday.

Dia juga menuturkan, selain bentuk kepedulian, penanaman pohon buah ini sebagai simbol dari perjuangan PKB kedepan. Karena melestarikan Lingkungan, lanjut dia, merupakan tanggung jawab bersama, termasuk PKB.

“Melalui penghijauan ini, kita termasuk memikirkan masa depan anak cucu kita kedepannya. Dan ini sangat penting dilakukan karena manfaatnya tidak hanya untuk kita saja, tapi untuk kelangsungan bumi kita ini,” terangnya.

Ia pun berharap dengan ratusan bibit pohon Alpukat yang dibagikan tersebut dapat dimanfaatkan oleh para santri ataupun warga sekitar di lahan yang ada, khususnya di pekarangan Ponpes.

“Karena dengan penanaman pohon itu merupakan salah satu penghijauan, apalagi pohon ini dapat menghasilkan dari buahnya, dengan begitu sedikit banyak juga dapat meningkatkan perekonomian,” tukasnya. (dn)

KS.comhttps://kompassriwijaya.com
Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,124PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles