Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 4 Mar 2021 WIB ·

Wartawan Jadi Target Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua


 Wartawan Jadi Target Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Perbesar

PRABUMULIH, KS – Sebanyak 30 wartawan dari berbagai media yang biasa meliput di Kota Prabumulih mengikuti vaksinasi Covid-19, Kamis (4/3/2021). Vaksinasi ini dilakukan di Puskesmas Delinom Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Kepala Puskesmas Delinom Karang Raja, Prabumulih, H Nofrinain SST MSi mengatakan, setiap wartawan akan memperoleh dua dosis vaksin. Untuk penyuntikan dosis kedua, katanya akan dilakukan dua minggu kedepan.

“Sesuai prosedur menjalani vaksinasi, harus melalui beberapa tahapan. Peserta vaksinasi mendaftar secara online dan kalau manual membawa KTP untuk didata, kemudian ke meja dua untuk diperiksa screening kesehatan,” terangnya.

Pada tahapan berikutnya, lanjut Nofrinain, peserta mulai dilakukan penyuntikan dosis vaksin pertama. Lalu setelah disuntik, setiap peserta yang mendapat vaksin akan melewati masa observasi selama 30 menit.

Dia menjelaskan, masa observasi ini bertujuan untuk mengetahui reaksinya masing-masing. Sehingga, jika ditemukan ada yang mengalami reaksi bisa secepatnya ditangani.

BACA JUGA : Nadiem Makarim Targetkan Pembelajaran Tatap Muka Mulai Juli, Pakai Sistem Rotasi

BACA JUGA : 24 Wartawan di Lubukinggau Divaksin Dosis Pertama

“Setelah diperiksa dokter, ada tidaknya keluhan, maka harus menjalani observasi selama 30 menit terlebih dahulu dan setelah itu diberikan kertas tanda selesai vaksin dan diperbolehkan pulang,” tandasnya seraya menambahkan observasi dilakukan karena daya tahan masing-masing orang berbeda. (dn)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Rutan Kelas II B Prabumulih Bersama Puskesmas Sukajadi Lakukan Vaksinasi untuk WBP

5 Desember 2022 - 19:46 WIB

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Trending di Politik