Warga Prabumulih Keluhkan Listrik Padam, Ini Kata PLN

0
20
(Foto : Ilustrasi/Net)

PRABUMULIH, KS – Sebagian warga pemukiman penduduk yang tinggal di wilayah Kota Prabumulih mengeluhkan pemadaman listrik, Kamis (24/6/2021).

Berdasarkan informasi diterima, ada beberapa wilayah Kelurahan dan Desa di Kota Prabumulih yang mengalami pemadaman listrik sejak petang hingga malam ini.

Diantaranya, di wilayah Kelurahan Cambai, Kecamatan Cambai, serta Desa Tanjung Menang, Kelurahan Wonosari dan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih.

“Sudah dari magrib tadi lampu ini mati. Ada apa tiba-tiba mati lampu ini, tidak ada pemberitahuan,” kata Doni, salah seorang warga yang tinggal di wilayah Cambai, Prabumulih.

Senada disampaikan oleh Fitriana, perempuan yang bertempat tinggal di daerah Wonosari ini juga mengaku, tidak ada pemberitahuan soal pemadaman listrik sebelumnya dari pihak terkait.

Meski demikian, ia berharap pihak PLN dapat segera menyelesaikan pemadaman ini, hingga lampu listrik di tempatnya dapat segera menyala kembali.

“Tidak ada mas, tapi berharap listrik PLN ini bisa segera hidup kembali. Jangan gelap gulita bemalam-malam seperti ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Ranting PLN Prabumulih, Kharisma Angkasa Raya melalui Supervisor (Spv) Teknik, Dedi yang langsung dikonfirmasi KSdotcom, menyampaikan padamnya listrik diakibatkan terjadinya gangguan instalasi regasifikasi pada mesin PLTMG milik PT EPE di Kelurahan Anak Petai, Prabumulih.

“Informasi terakhir tadi ada masalah di mesin PLTMG. Mesin mesinnya sinkron dengan sistem PLN,” kata Dedi dihubungi melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp, Kamis malam (24/6/2021).

Untuk mengatasi hal tersebut, PLN Prabumulih melakukan sementara supply listrik dari lokasi lain, sehingga potensi padam dapat diminimalisasikan.

“Pihak PLTMG sedang perbaikan. Mesinnya tidak operasi, tapi sekarang supply listriknya sementara kami manuver dari tempat lain, jadi sudah hidup semua,”

“Atas ketidaknyamanan ini, kami PLN memohon maaf kepada pelanggan. Dan untuk konfirmasi dan informasi lebih lanjut dapat diakses melalui Contact Center PLN 123 (kode area_123) atau melalui aplikasi PLN Mobile,” tukasnya. (dn/ek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here