Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Daerah · 12 Okt 2021 WIB ·

Warga Desa Jajaran Baru II Musi Rawas Keluhkan Kondisi Jalan Rusak Akibat Dilalui Mobil Sawit


 Warga Desa Jajaran Baru II Musi Rawas Keluhkan Kondisi Jalan Rusak Akibat Dilalui Mobil Sawit (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Warga Desa Jajaran Baru II Musi Rawas Keluhkan Kondisi Jalan Rusak Akibat Dilalui Mobil Sawit (Foto: Ist/KSdotcom)

MUSI RAWAS, KS – Kondisi Jalan Blok C Desa Jajaran Baru II Dusun 3 Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas rusak. Di sejumlah titik jalan tersebut banyak ditemui lubang.

Hal ini ditengarai akibat mobil sawit diduga kelebihan beban yang kerap melintas di lokasi tersebut. Akibatnya, keadaan jalan di kawasan tersebut tak seindah dulu, banyak lubang menganga di tengah jalan, bahkan lubang-lubang tersebut kerap memakan korban.

Melihat kerusakan jalan itu, warga sekitar pun belakangan ini mulai resah. Mereka berharap Pemkab Musi Rawas melalui dinas dapat mengambil tindakan untuk segera melakukan perbaikan jalan tersebut.

Lantaran, warga sekitar yang melakukan aktivitasnya setiap hari melintasi jalan itu menjadi terganggu.

“Setahu saya jalan ini dibangun sekitar akhir tahun 2019 yang lalu pak,” ujar warga setempat dibincangi wartawan, Selasa (12/10/2021).

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa (Kades) Jajaran Baru II, Haza. Menurutnya, panjang lokasi jalan Hotmix di dusun III Blok C Desa Jajaran Baru itu berkisar sekitar 1 kilometer.

Ia pun menyebutkan, penyebab kerusakan jalan di wilayahnya itu akibat banyaknya mobil over tonase beroperasi di daerahnya yang melintas. Dikatakan Kades, proyek jalan Hotmix itu pun dibangun dengan menggunakan anggaran APBD Pemkab Musi Rawas pada tahun 2019 lalu.

“Kalau penyebabnya kemungkinan karena banyaknya mobil angkutan sawit yang melintasi jalan ini. Mengenai jalan ini belum juga diperbaiki oleh pihak PU BM dikarenakan tahun 2020 kita mengalami covid,” terangnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen

30 Juni 2022 - 18:03 WIB

Jalan Kelurahan Talang Ubi Kecamatan Megang Sakti Rusak Parah

10 Mei 2022 - 10:14 WIB

HKI Salurkan Ratusan Paket Sembako di Sekitar Proyek Jalan Tol Indralaya-Prabumulih

21 Maret 2022 - 14:11 WIB

50 Anggota PWI Sumsel Ikuti Vaksinasi Booster

15 Februari 2022 - 11:14 WIB

Usut Dugaan Penyimpangan Retribusi IMB, Kejari Prabumulih Panggil 2 Orang untuk Dimintai Keterangan

7 Februari 2022 - 21:29 WIB

ACT Prabumulih Bagikan Ratusan Sandal Wudhu Baru untuk Masjid dan Musholla

6 Februari 2022 - 11:42 WIB

Trending di Daerah