2.7 C
New York
Kamis, Januari 20, 2022

Buy now

spot_img

Warga Desa Jajaran Baru II Musi Rawas Keluhkan Kondisi Jalan Rusak Akibat Dilalui Mobil Sawit

MUSI RAWAS, KS – Kondisi Jalan Blok C Desa Jajaran Baru II Dusun 3 Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas rusak. Di sejumlah titik jalan tersebut banyak ditemui lubang.

Hal ini ditengarai akibat mobil sawit diduga kelebihan beban yang kerap melintas di lokasi tersebut. Akibatnya, keadaan jalan di kawasan tersebut tak seindah dulu, banyak lubang menganga di tengah jalan, bahkan lubang-lubang tersebut kerap memakan korban.

Melihat kerusakan jalan itu, warga sekitar pun belakangan ini mulai resah. Mereka berharap Pemkab Musi Rawas melalui dinas dapat mengambil tindakan untuk segera melakukan perbaikan jalan tersebut.

Lantaran, warga sekitar yang melakukan aktivitasnya setiap hari melintasi jalan itu menjadi terganggu.

“Setahu saya jalan ini dibangun sekitar akhir tahun 2019 yang lalu pak,” ujar warga setempat dibincangi wartawan, Selasa (12/10/2021).

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa (Kades) Jajaran Baru II, Haza. Menurutnya, panjang lokasi jalan Hotmix di dusun III Blok C Desa Jajaran Baru itu berkisar sekitar 1 kilometer.

Ia pun menyebutkan, penyebab kerusakan jalan di wilayahnya itu akibat banyaknya mobil over tonase beroperasi di daerahnya yang melintas. Dikatakan Kades, proyek jalan Hotmix itu pun dibangun dengan menggunakan anggaran APBD Pemkab Musi Rawas pada tahun 2019 lalu.

“Kalau penyebabnya kemungkinan karena banyaknya mobil angkutan sawit yang melintasi jalan ini. Mengenai jalan ini belum juga diperbaiki oleh pihak PU BM dikarenakan tahun 2020 kita mengalami covid,” terangnya. (dn)

KS.comhttps://kompassriwijaya.com
Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,124PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles