Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Infografis · 13 Mei 2021 WIB ·

Warga Binaan Rutan Kelas IIB Prabumulih Sholat Ied dengan Prokes secara Ketat


 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Prabumulih Sholat Ied dengan Prokes secara Ketat Perbesar

PRABUMULIH, KS – Ratusan warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 Hijriah dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

Warga binaan Rutan Kelas IIB Prabumulih saat mendengarkan khutbah Idul Fitri 1442 Hijriah yang digelar di Lapangan Olahraga Rutan Kelas IIB Prabumulih, Kamis (13/5/2021). (Foto : Ist/Humas Rutan Prabumulih)

Semua warga binaan yang akan mengikuti sholat Ied yang digelar di Lapangan Olahraga Rutan tersebut diperiksa terlebih dahulu, kemudian wajib mengenakan masker dan menjaga jarak.

“Tadi kita bersama para warga binaan melaksanakan sholat Idul Fitri dengan protokol kesehatan covid-19 ketat,” ungkap Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih, David Rosehan Amd IP SH melalui Kasi Peltah, Efan Armen SH, Kamis (13/5/2021).

Ia mengatakan total warga binaan Rutan Kelas IIB Prabumulih saat ini ada 491 orang. Sholat Idul Fitri itu juga diikuti oleh Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih, David Rosehan dan seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Prabumulih.

Terkait remisi hukuman bagi warga binaan yang usulkan ke Kementerian Hukum dan HAM, ia mengaku telah mengusulkan sebanyak 265 warga binaan dan semuanya dikabulkan.

“Hari lebaran ini merupakan remisi khusus. Ada sebanyak 265 orang warga binaan yang mendapatkan remisi keagamaan, dan 3 orang diantaranya pada hari ini dinyatakan bebas,” tandasnya.

Sementara dari pantauan, terlihat para warga binaan mengikuti seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah dengan khidmat, termasuk mendengarkan khutbah sekitar 15 menit.

Usai sholat Idul Fitri, warga binaan pun menggelar makan bersama yang disediakan pihak Rutan Kelas IIB Prabumulih. (dn/ek)

Artikel ini telah dibaca 323 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Rutan Kelas II B Prabumulih Bersama Puskesmas Sukajadi Lakukan Vaksinasi untuk WBP

5 Desember 2022 - 19:46 WIB

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Trending di Politik