Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Nasional · 13 Mei 2022 WIB ·

Wagub Sumsel Mawardi Dukung Kabupaten Rambang Lubai Lematang jadi Daerah Otonomi Baru


 Wagub Sumsel Mawardi Dukung Kabupaten Rambang Lubai Lematang jadi Daerah Otonomi Baru (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Wagub Sumsel Mawardi Dukung Kabupaten Rambang Lubai Lematang jadi Daerah Otonomi Baru (Foto: Ist/KSdotcom)

PALEMBANG, KS – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Mawardi Yahya dukung Kabupaten Rambang Lubai Lematang jadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Ketua Presidium Pusat Perkumpulan Masyarakat Daerah Otonomi Baru (DOB) Rambang Lubai Lematang, Usman Firiansyah SH usai gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi dengan Ir H Mawardi Yahya di Kantor Wagub Sumsel, Kamis (12/5/2022).

“Beliau (Wagub) sangat mendukung karena tujuan utama untuk percepatan dan pemerataan pembangunan serta mengefisienkan jarak dan waktu masyarakat berurusan,” ujarnya.

Menurutnya, Wagub Sumsel Mawardi akan memfasilitasi percepatan terbentuknya Kabupaten tersebut. Bahkan, sambungnya, Wagub Sumsel juga memberikan dukungan penuh untuk ke pusat.

“Bapak Wagub juga memberikan masukan untuk segera persyaratan administrasi sehingga proses di kabupaten cepat disahkan, apabila sudah di tingkat provinsi Sumsel. Dan di pusat beliau juga akan maksimal membantu,” kata Usman.

Selain penyampaian data potensi daerah ke Wagub Sumsel, tim Pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang tersebut juga melaksanakan pertemuan dengan Kabiro Ekonomi Setda Provinsi Sumsel, Afrian Joni SE MSi yang tak lain Dewan Penasehat DOB Kabupaten Rambang Lubai Lematang dan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sumsel, Dr Ir H Syamsul Bahri MM.

Dalam hal ini, tim Pemekaran melakukan konsultasi sekaligus meminta dukungan keinginan dan aspirasi masyarakat baik secara moril dan material terkait pembentukan DOB tersebut.

“Bapak Syamsul Bahri meminta agar terlebih dahulu melakukan audiensi dengan PLH Bupati Muara Enim, Kurniawan. Dimana, pada rencana acara sosialisasi dan pelaksanaan Halal Bihalal nanti insya Allah akan hadir tetapi minta waktu untuk konsolidasi internal terlebih dahulu,” tandasnya.

Sekedar informasi, 6 Kecamatan Kabupaten Muara Enim beberapa waktu lalu telah menyatakan sikap untuk membentuk Kabupaten baru Rambang Lubai Lematang (RL2) diantaranya meliputi, Lubai Ulu, Lubai, Rambang, Rambang Niru, Belimbing, Empat Petulai Dangku (EPD) yang terdiri dari 70 Desa, dan jumlah masyarakat lebih kurang 182.000 orang, dengan luas wilayah sekitar 2309 KM2. (dn)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

500 Peserta Dewan Pengawas Syariah Hadiri Workshop Pra Ijtima Sanawi

29 September 2022 - 10:58 WIB

PLN Kenalkan Inovasi Mobil dan Motor Listrik ke Pemkot Prabumulih

20 September 2022 - 16:10 WIB

Demokrat Prabumulih Raih Gelar 3rd Winner Kompetisi Branding Kantor DPC Tingkat Nasional

17 September 2022 - 11:28 WIB

AHY: Buzzer secara Masif Serang Demokrat dan Masyarakat yang Kritis

17 September 2022 - 01:54 WIB

Demokrat Prabumulih di Rapimnas Siap Menangkan AHY Jadi Presiden 2024

16 September 2022 - 06:06 WIB

DPC Partai Demokrat Prabumulih akan Mengikuti Rapimnas di JCC Jakarta Besok!

14 September 2022 - 19:51 WIB

Trending di Nasional