Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Kabar TNI · 24 Mei 2022 WIB ·

Waaster Kepala Staf TNI AD Tinjau TMMD ke-113 di Ujan Mas Muara Enim


 Waaster Kepala Staf TNI AD Tinjau TMMD ke-113 di Ujan Mas Muara Enim (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Waaster Kepala Staf TNI AD Tinjau TMMD ke-113 di Ujan Mas Muara Enim (Foto: Ist/KSdotcom)

MUARA ENIM, KS – Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Waaster Kasad), Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P M.Tr Han meninjau pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 di Desa Ujan Mas Baru Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim, Selasa (24/5/2022) sekira pukul 08.00 WIB.

Waaster Kasad bersama Irdam II/Swj, Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan, M.D.A. M.S.S didampingi Asisten II Pemkab Muara Enim, Riswanda S.H. MA, Kasi Ter Kasrem 044/GAPO Kolonel inf Debok Sumantoko, S.H, Komandan Kodim (Dandim) 0404/ME, Letkol Arh Rimba Anwar, S.I.P.,M.I.P, dan Kabag Ren Polres Muara Enim, Kompol Roni R,

Mereka meninjau pembangunan fasilitas air bersih Kodim 0404/ME di Desa Ulak Bandung Kecamatan Ujan Mas, Muara Enim. Saat ini fasilitas air bersih sistem sumur bor tersebut sudah mulai difungsikan oleh masyarakat setempat.

Fasilitas air bersih tersebut dibangun guna memenuhi penyaluran kebutuhan air bersih warga Desa Ulak Bandung dan sekitarnya dengan jumlah penduduk sebanyak lebih kurang 143 KK.

“Kedatangan kami bersama tim tak lain untuk memastikan bahwa yang dikerjakan oleh rekan-rekan di Kodim 0404/ME berjalan sebagaimana mestinya. Baik itu pencapaian sasaran fisik atau juga non fisik dalam tertib administrasi,” kata Waaster Kasad, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P M.Tr Han dibincangi awak media di lokasi peninjauan TMMD ke-113 tersebut.

Selain meninjau pembangunan fasilitas air bersih sumur bor, Waaster Kasad dan rombongan juga meninjau pembangunan jalan sekaligus pengerasan, bedah rumah, pembangunan TPA serta Pos Kamling. Lalu, melaksanakan peninjauan kegiatan non fisik berupa sunatan massal, KB, penanaman pohon, penyuluhan pertanian, dan kesehatan di Desa Ujan Mas Baru, Muara Enim.

Sementara, Dandim 0404/ME, Letkol Arh Rimba Anwar, S.I.P.,M.I.P, menjelaskan pada penyelenggaraan kegiatan TMMD ke-113 Kodim 0404/ME yang dilaksanakan, kegiatan fisik sudah mencapai rata-rata diatas 60 persen, dan untuk kegiatan non fisik sudah mencapai 100 persen.

Menurutnya, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya melibatkan berbagai unsur dari TNI di antaranya dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri serta sejumlah masyarakat desa sekitar.

“Ada 150 orang yang tergabung pada Satgas TMMD Kodim 0404 Muara Enim ini baik dalam pelaksanaan fisik maupun non fisik,” ujar Letkol Arh Rimba Anwar, S.I.P.,M.I.P.

Di lokasi yang sama, Asisten 2 Bidang Perekonomian dan pembangunan Pemkab Muara Enim, H Riswandar juga menyampaikan, bahwa Pemkab Muara Enim sangat mendukung dengan adanya program TNI Manunggal tersebut.

Ia menyebut, pihaknya akan melakukan penambahan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan TMMD yang akan datang.

“Kami akan menambah anggaran pada kegiatan TMMD yang akan datang, karena begitu besar manfaatnya bagi masyarakat, dengan anggaran tidak begitu besar namun dapat dirasakan oleh masyarakat. Sekali lagi kami atas nama Pemkab Muara Enim mengucapkan terima kasih atas terselenggarakan kegiatan TMMD ke-113 Kodim 0404 Muara Enim ini,” ungkapnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kasad Terima Bintang Bhayangkara Utama

12 September 2022 - 22:44 WIB

Ketua PBNU Gus Fahrur: Panglima TNI dan KSAD Terlihat Semakin Solid

11 September 2022 - 18:56 WIB

KSAD Jenderal Dudung Periksa Langsung Kesiapan Prajurit Yang Akan Tugas ke Papua

5 September 2022 - 20:59 WIB

Dua Jenazah Ditemukan, Subdenpom XVII/C Mimika Dalami Dugaan Keterlibatan Oknum TNI

29 Agustus 2022 - 09:55 WIB

SKK Migas-Pertamina EP LSKKimau Panen Raya di Muara Enim: Dukung Ketahanan Pangan Nasional

29 Juli 2022 - 14:22 WIB

KSAD Dudung Temui Keluarga Prajurit yang Meninggal Saat Latihan Mortir di Rejowinangun

24 Juni 2022 - 14:28 WIB

Trending di Kabar TNI