Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 14 Okt 2021 WIB ·

Viral Keluhan Pelayanan Puskesmas Prabumulih Barat, Dewan Angkat Bicara


 Wakil Ketua I DPRD Kota Prabumulih, H Ahmad Palo SE (Foto: dok/KSdotcom) Perbesar

Wakil Ketua I DPRD Kota Prabumulih, H Ahmad Palo SE (Foto: dok/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Wakil Ketua I DPRD Kota Prabumulih, H Ahmad Palo SE meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) agar mengevaluasi pelayanan di setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Prabumulih.

Hal ini dikarenakan, buntut viralnya di media sosial (medsos) atas keluhan warga soal pelayanan kesehatan di Puskesmas Prabumulih Barat beberapa hari lalu.

Menurutnya, masalah ini harus mendapat perhatian serius karena menyangkut kelangsungan hidup dan keselamatan masyarakat. Terutama pengelolaannya harus lebih profesional.

“Apalagi dalam hal pelayanan kesehatan yang seharusnya hal ini tidak boleh terjadi. Untuk itu, kepada dinas kesehatan agar memanggil pihak Puskesmas Prabumulih Barat,” ujar Palo ketika dibincangi awak media, Rabu (13/10/2021).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPW PPP Sumsel ini juga mengaku prihatin dengan kejadian tersebut.

“Tidak hanya Puskesmas Prabumulih Barat tapi kepala Puskesmas yang lain, agar pelayanan terhadap masyarakat itu harus maksimal,” terang dia.

Menurut Palo, tidak seharusnya petugas Puskesmas ataupun Rumah Sakit (RS) menganggap enteng pasien, apalagi dalam kondisi gawat darurat.

“Tidak boleh hal ini kembali terjadi, dokter tidak ada, pelayanan kurang baik seperti itu tidak boleh kembali terjadi,” katanya.

“Kami juga mau membahas mengenai APBD tahun 2022 karena nanti juga akan bertemu komisi I dengan dinas kesehatan, ini akan kami ingatkan lagi hal ini jangan sampai terjadi lagi,” tukasnya.

Seperti diketahui, viral pasien beberkan keluhan pelayanan di Puskesmas Prabumulih Barat, yang terjadi pada Minggu (10/10/2021) lalu.

Postingan akun Facebook bernama Desy Ketty mendadak viral di jagat dunia maya. Pasalnya, postingan tersebut menceritakan keluh kesahnya terhadap pelayanan di Puskesmas Prabumulih Barat yang dinilai acuh dan lamban saat menangani anaknya.

Dalam akunnya, Desy menyayangkan pelayanan oleh dua petugas pria dan wanita di Puskesmas Prabumulih Barat saat anaknya yang masih berusia 8 bulan sedang mengalami panas tinggi. Kedua petugas tersebut dinilainya sangat lamban dalam menangani pasien.

“Pengalaman aku pagi ini mohon pk ridho yahya, dinas kesehatan kepala puskesmas barat  perhatian nyo soal pelayanan di puskes barat pagi ini jam 5 aku ke puskes barat bawak anak aku umur 8 bulan oleh panas tinggi dan badanyo la bedejit dejit cak nak step sampe di puskes barat ado perawat lanang dengan perawat betino trus aku di suruh nunggu anak aku masih ku gendong sambil ku kompres dak lamo perawat lanang keluar lagi ngukur panas anak aku hasil nyo panas nyo 38 trus aku di suruh nunggu lagi sementaro anak aku la jat jit badan nyo la sekitar 20 menit nunggu keluar la perawat betino tadi sambil ngomong dak katek dokter yang biso di hubungi jadi kalu galak jam 8 pagi gek ngulang lagi trus ke b kompres nyo”

“denger itu emosi aku langsung naek langsung ku kato ke apo cak ini pelayannan masyarakat ni kalu soal di enjuk obat panas samo kompres la dari kemaren sangkan di bawak ni olh la jat jit takut kalu step kami ni datang olh nak mintak penangan jangan sampe step bukan cuma nk ngukur panas bae di perikso lagi idak jangan ke di perikso di pegang atau di suruh guling ke di tempat teduk lagi idak nah”

“mohon pak ridho,kepala puskesmas barat dengan dinas terkait perhatian nyo apo memang cak ini pelayanannyo mentang kami rakyat biaso laju dak di peduli ke samo sekali memang nyo katek dr jago apo di puskesmas barat tu yg uji melayani masyarakat 24 jam”

(dn)

Artikel ini telah dibaca 141 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Insan Pers bersama Polres Prabumulih Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah dalam rangka Hari Pers Nasional 2023

7 Februari 2023 - 11:00 WIB

Berkas Perkara Korupsi Dana Hibah Dilimpahkan ke Pengadilan, 3 Eks Pejabat Bawaslu Prabumulih Segera Diadili

2 Februari 2023 - 15:56 WIB

Penyuluhan Agama: Kemenag Prabumulih Sampaikan Amalan Di Bulan Rajab ke Warga Binaan Rutan

31 Januari 2023 - 17:50 WIB

Demokrat Prabumulih Buka Akses Jalan Kelurahan Anak Petai Menuju Gunung Kemala

29 Januari 2023 - 10:59 WIB

Besok! Podcast Perdana PWI BISA Hadirkan Pj Bupati Muba

24 Januari 2023 - 20:06 WIB

Ini Langkah Deni Victoria Usai Dilantik Jadi Ketua DPC Demokrat Prabumulih

21 Januari 2023 - 11:37 WIB

Trending di Politik