Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Palembang · 15 Jun 2021 WIB ·

Vaksinasi Covid-19 SKK Migas Perwakilan Sumbagsel di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Palembang


 Vaksinasi Covid-19 SKK Migas Perwakilan Sumbagsel di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Palembang (Foto : Ist/KSdotcom) Perbesar

Vaksinasi Covid-19 SKK Migas Perwakilan Sumbagsel di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Palembang (Foto : Ist/KSdotcom)

PALEMBANG, KS – Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Indonesia telah dimulai sejak 13 Januari 2021 lalu dengan vaksinasi pertama dilakukan pada Presiden RI Joko Widodo, serta sejumlah perwakilan dari berbagai latar belakang seperti tenaga kesehatan, pemuka agama, guru, dan lain sebagainya.

Program vaksinasi ini terlaksana setelah pada tanggal 11 Januari 2021, Badan POM mengeluarkan persetujuan penggunaan darurat (EUA) untuk vaksin dan dikeluarkannya fatwa halal oleh Majelis Ulama Indonesia. Program ini dilaksanakan guna mempercepat dan memaksimalkan upaya untuk mengakhiri pandemi Covid-19 sehingga kemudian diharapkan masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala dan kembali produktif.

Hal ini juga dilakukan oleh para pekerja SKK Migas disemua level dan semua kantor baik kantor pusat maupun 5 kantor perwakilan yang tersebar diseluruh Indonesia termasuk Perwakilan Sumatera Bagian Selatan dan yang berlangsung pada 8 – 15 Juni 2021 di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Palembang.

Vaksinasi ini diharapkan untuk dapat mengoptimalkan kinerja semua insan hulu migas sehingga kedepannya dapat menjalankan tugas Kembali dengan baik dan dapat mencapai cita-cita pemerintah RI mewujudkan 1 jt BOPD minyak serta 12 MMSCFD gas pada tahun 2030 mendatang.

Usai dilakukannya vaksinasi Covid-19 kepada hampir 50 pekerja dan TAD SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel Andi Arie P mewakili Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan yang berhalangan hadir menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus melakukan penyerahan plakat kepada pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Palembang yang diterima oleh Kepala Sub Bagian TU KKP Palembang, Rahmadi Sularso S.Kom M.kes mewakili Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Palembang, dr Nur Purwoko, M Epid yang juga berhalangan hadir.

Andi Arie P menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak KKP Palembang atas dukungan dan juga bantuan yang telah diberikan sehingga telah terlaksana vaksinasi untuk tahap pertama bagi pekerja dan TAD SKK Migas Perwakilan Sumbagsel. Apresiasi ini khususnya disampaikan kepada Kepala KKP Palembang dan dr Amelia M Kes sebagai Kepala Seksi Pelaksanaan Vaksinasi di KKP Palembang.

Sementara itu, Kasubbag TU KKP Palembang juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada SKK Migas atas apresiasi yang diberikan.

“Hal ini memang merupakan program yang harus kita sukseskan bersama mengingat hal ini juga merupakan bentuk sinergi antara Kemenkes RI melalui KKP Palembang dengan Kementerian ESDM khususnya untuk SKK Migas di Kantor Perwakilan Sumbagsel,” ujar Rahmadi.

Ia juga mengharapkan agar kedepan silahturahmi tetap berjalan dengan baik dan dapat menjalankan sinergi program lainnya di bidang Kesehatan. (*)

Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Masa Mudik Lebaran, KA Sindang Marga Beroperasi Setiap Hari

18 April 2022 - 16:44 WIB

BPJS Kesehatan-PWI Sumsel Gelar Turnamen Tenis Meja

28 Maret 2022 - 22:39 WIB

Jalin Sinergitas, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Kunjungi Plt Kajati Sumsel

14 Maret 2022 - 23:14 WIB

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Sambangi Kapolda, Ini yang Dibicarakan

14 Maret 2022 - 23:10 WIB

Mulai Hari Ini, Pelanggan KA Jarak Jauh yang Sudah Vaksin Lengkap Tidak Perlu Antigen dan PCR

9 Maret 2022 - 11:49 WIB

50 Anggota PWI Sumsel Ikuti Vaksinasi Booster

15 Februari 2022 - 11:14 WIB

Trending di Daerah