Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Internasional · 22 Mei 2021 WIB ·

Usai Gencatan Senjata, Polisi Israel-Warga Palestina Kembali Bentrok


 Bentrok polisi Israel dan warga Palestina kembali pecah di kompleks Masjid Al-Aqsa hanya beberapa jam usaikesepakatan gencatan senjata dengan Hamas tercapai. (Foto : Ist/net) Perbesar

Bentrok polisi Israel dan warga Palestina kembali pecah di kompleks Masjid Al-Aqsa hanya beberapa jam usaikesepakatan gencatan senjata dengan Hamas tercapai. (Foto : Ist/net)

JAKARTA, KS – Bentrok antara polisi Israel dan warga Palestina kembali pecah di kompleks Masjid Al-Aqsa pada Jumat (21/5), hanya beberapa jam setelah kesepakatan gencatan senjata dengan Hamas tercapai.

Juru bicara kepolisian Israel, Micky Rosenfeld, mengatakan bahwa bentrokan bermula ketika warga Palestina melempari petugas dengan batu dan memulai “kericuhan”.

Sejumlah wartawan AFP melaporkan bahwa saat ini bentrokan sengit antara kepolisian Israel dan warga Palestina masih terjadi di lapangan.

Bentrokan ini terjadi tak lama setelah Israel dan kelompok-kelompok di Jalur Gaza, termasuk Hamas, menyepakati gencatan senjata usai saling serang selama sebelas hari belakangan hingga menewaskan ratusan warga.

Hamas menyatakan bahwa salah satu persyaratan gencatan senjata itu adalah jaminan keamanan di kompleks Masjid Al-Aqsa.

Sesaat setelah gencatan senjata itu tercapai, Hamas dan sejumlah milisi di Jalur Gaza pun menyatakan bahwa mereka tetap bersiaga jika sewaktu-waktu Israel kembali meluncurkan serangan.

Mereka juga mendesak Israel berhenti melakukan kekerasan terhadap penduduk Palestina di Yerusalem.

“Memang benar pertempuran berakhir, tapi Netanyahu dan seluruh dunia harus mengetahui bahwa kami masih siaga dan kami akan terus meningkatkan kemampuan untuk melawan,” kata anggota Biro Politik Hamas, Ezzat El-Reshiq, seperti dilansir Reuters. (*)

 

 

 

 

 

 

Editor : dhino
Sumber : CNN Indonesia
Artikel ini telah dibaca 125 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Hewan Misterius Seukuran Ular Purba Titanoboa Serang Seorang Nelayan

2 Februari 2022 - 15:59 WIB

Indonesia Jadi Tuan Rumah Global Tourism Forum 2021, Libatkan 101 Pembicara Kelas Dunia

9 September 2021 - 20:07 WIB

Latihan Bersama Indobatt dan FCR di UNP 7-1 Adchit Al-Qusayr

14 Juli 2021 - 01:55 WIB

Asops Kasad Kunjungi Kontingen Garuda di Naqoura

24 Juni 2021 - 22:33 WIB

Trending di Internasional