Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Nasional · 15 Mar 2021 WIB ·

Tuntaskan Poin-poin Kesepakatan PT GHEMMI, Jangan Kecewakan Masyarakat Prabumulih


 Tuntaskan Poin-poin Kesepakatan PT GHEMMI, Jangan Kecewakan Masyarakat Prabumulih Perbesar

PRABUMULIH, KS – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) menilai poin-poin kesepakatan dengan PT GH EMM Indonesia (GHEMMI) hingga saat ini belum ada terealisasi seluruhnya.

Nota kesepakatan dalam pembahasan masalah Corporate Social Responsibility (CSR) dan ketenagakerjaan tersebut dihasilkan dalam pertemuan kedua belah pihak di Cafe Coffee & Mee Kota Prabumulih beberapa waktu lalu.

“Pelaporan dampak lingkungan, data valid tenaga kerja asing yang diperoleh dari keimigrasian, proses tender melalui sistem terintegrasi, maupun CSR. Kami menilai butir-butir nota kesepakatan tersebut belum ada yang terealisasikan,” kata Ketua MPC Pemuda Pancasila kota Prabumulih, Rifki Baday SH MKn kepada Portal ini, Senin (15/3/2021).

Ia mengatakan, masyarakat khususnya warga Kota Prabumulih menantikan implementasi keseluruhan butir-butir kesepakatan yang ditandatangani oleh kedua belah pihak tersebut pada pertengahan Oktober 2020 silam.

Menurutnya, perhitungan APBD yang dapat diserap karena kegiatan operasional yang bukan hanya hampir keseluruhan menggunakan Fasilitas Kota Prabumulih juga berdampak langsung kepada masyarakat sekitar.

“Jangan menganggap remeh apa yang disampaikan Ormas sebagai perpanjangan tangan masyarakat. Kami meminta pihak GHEMMI yang menandatangani perjanjian untuk dapat mengimplementasikan seluruh butir-butir perjanjian tersebut,” ungkap Rifki.

Lebih lanjut Ketua MPC PP Prabumulih ini menegaskan, pihak humas maupun pihak Legal Consultant PT GH EMM Indonesia (GHEMMI) jangan hanya menjadi corong namun tidak bisa menyelesaikan ataupun mampu memberikan jalan keluar dari permasalahan tersebut.

“Sehingga akibat yang ditakutkan adalah terjadinya konflik di masyarakat saat ini benar-benar terjadi” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, pihak PT GH EMM Indonesia (GHEMMI) dan MPC Pemuda Pancasila Prabumulih beberapa hari lalu, telah melakukan pertemuan terkait pembahasan masalah Corporate Social Responsibility (CSR) dan ketenagakerjaan yang sebelumnya demo aksi tuntutan dilakukan ormas kepemudaan itu di depan kantor PT GHEMMI.

Dalam pertemuan dua pihak tersebut di Cafe Coffee & Mee Kota Prabumulih, diketahui sementara ini ada 4 poin kesepakatan antara pihak PT GHEMMI dan MPC Pemuda Pancasila Prabumulih. 

Diantaranya pertama, PT GHEMMI akan memberikan akan memberikan peluang seluruh rekanan atau vendor secara terbuka agar dapat bersinergi termasuk keterbukaan dengan pihak MPC Pemuda Pancasila Prabumulih.

Poin kedua, PT GHEMMI dan MPC (Maincont) Pemuda Pancasila Prabumulih akan berkomunikasi untuk masalah Amdal dan akan memberikan laporan semester akhir.

Ketiga l, PT GHEMMI akan memberikan peluang untuk tenaga kerja (skil/non skil) kepada masyarakat lokal atau sekitar lokasi PT GHEMMI. 

Dan terakhir, pihak MPC Pemuda Pancasila Prabumulih masih tetap akan menunggu kepastian penjelasan dari pihak PT GHEMMI terkait masalah angkutan bertonase besar yang masih melintasi jalan dalam wilayah kota Prabumulih.

Humas PT GH EMM Indonesia (GHEMMI), Supri Arison kepada wartawan menyebutkan pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pihak MPC Pemuda Pancasila meski poin-poin kesepakatan dari tuntutan tersebut telah disampaikan.

“Intinya kita akan intens komunikasi dengan Pemuda Pancasila Prabumulih,” kata Supri kala itu. (dn/ah/ek)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

SKK Migas Selenggarakan Lokakarya Kehumasan 2022

7 Agustus 2022 - 17:31 WIB

Demokrat Prabumulih Wadahi Kaum Muda Kreatif dan Cerdas

25 Juli 2022 - 12:28 WIB

Izin Dicabut Kemensos, Kantor ACT Prabumulih Tutup Sementara

12 Juli 2022 - 14:41 WIB

Jaksa Agung ST Burhanuddin Meminta Media-media SMSI Bantu Kawal Kinerja Jaksa

7 Juli 2022 - 14:15 WIB

Sempat Tertunda 2 Jam, Ratusan Peserta Pelatihan Kerja ke PT Sritex asal Prabumulih Gelombang Kedua Akhirnya Diberangkatkan

4 Juli 2022 - 23:29 WIB

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen

30 Juni 2022 - 18:03 WIB

Trending di Infrastruktur