Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 14 Agu 2021 WIB ·

Tumbuhkan Nasionalisme, Ormas KOTI Mahatidana PP Prabumulih ‘Sweeping’ Bendera Merah Putih


 Tumbuhkan Nasionalisme, Ormas KOTI Mahatidana PP Prabumulih 'Sweeping' Bendera Merah Putih (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Tumbuhkan Nasionalisme, Ormas KOTI Mahatidana PP Prabumulih 'Sweeping' Bendera Merah Putih (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Ada yang menarik dari aksi kebangsaan dalam menyambut HUT RI ke-76 dilakukan Komando Inti (KOTI) Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Prabumulih, Sabtu (14/8/2021) siang tadi.

Ormas loreng ini melakukan aksi “sweeping” ke rumah rumah warga maupun toko yang berada di pinggir jalan yang belum memasang bendera merah putih sesuai imbauan pemerintah agar mengibarkan bendera Merah Putih secara serentak mulai 1 – 31 Agustus 2021 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ratusan bendera Merah Putih mereka siapkan saat menyambangi rumah-rumah warga untuk memastikan bendera Merah Putih sudah terpasang secara mobile dengan kawalan pihak kepolisian dari Polres Prabumulih.

Dengan pengawalan pihak kepolisian dari Sat Lantas Polres Prabumulih, rombongan KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila langsung memasang bendera di rumah warga maupun toko-toko yang ada sembari memberikan edukasi terkait nasionalisme dan semangat kebangsaan.

“Tadi ada beberapa rumah yang belum ada benderanya, langsung kita pasang dengan bendera baru. Ada juga yang sudah dipasang tapi sudah kusam dan memudar warnanya, juga langsung kami ganti bendera yang baru,” kata Inhar Kamaludin, selaku Komandan KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Prabumulih dibincangi di sela-sela aksi tersebut.

Menurut Kamal, selain menumbuhkan semangat kebangsaan pada momentum peringatan Kemerdekaan RI ke-76 tahun ini, aksi KOTI Mahatidana ini juga untuk mengingatkan warga terutama kalangan pemuda-pemudi agar di masa pandemi Covid 19 ini, mereka masih ingat bahwa masyarakat tetap memiliki kewajiban cinta tanah air.

“Kami prihatin dengan kondisi saat ini karena sekolah belum tatap muka, sampai anak-anak lupa cara mengibarkan bendera merah putih,” tutur Kamal usai mengganti bendera tak layak kibar di rumah salah satu warga yang ada di kawasan Jalan Padat Karya, Prabumulih.

Inisiatif aksi kebangsaan menyambut HUT RI ke-76 dari Ormas KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Prabumulih inipun mendapat mengapresiasi langsung dari Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH.

Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi kampanye dan gerakan nyata bagi semangat kebangsaan generasi muda.

“Bagus sekali, nilai-nilai kebangsaan di lingkungan sekitar kita agar semakin kokoh,” ucap AKBP Siswandi SH SIk MH.

Di kesempatan inipun, Kapolres Prabumulih mengajak seluruh masyarakat mengisi kemerdekaan dengan tetap solid, bersatu dan tetap menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini.

“Harapan kita dengan menjaga protokol kesehatan dapat terus menekan penyebaran virus corona sehingga hilang di kota Prabumulih yang kita cintai ini,” tandasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Kejari Prabumulih Luncurkan Mobil Keliling Bantuan Hukum, Ini Sasarannya

15 November 2022 - 09:14 WIB

Keluarga Terpidana Korupsi KMK BRI di Prabumulih Kembalikan Uang Pengganti Rp 497 Juta

14 November 2022 - 19:39 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal