Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 29 Mei 2021 WIB ·

TPI Itjen Kemenkumham Apresiasi Keseriusan Lapas Kelas II B Kayuagung


 TPI Itjen Kemenkumham Apresiasi Keseriusan Lapas Kelas II B Kayuagung. (Foto : Ist/KSdotcom) Perbesar

TPI Itjen Kemenkumham Apresiasi Keseriusan Lapas Kelas II B Kayuagung. (Foto : Ist/KSdotcom)

KAYUAGUNG, KS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Kayu Agung, Reza Mediansyah Purnama Amd IP SH beserta Tim Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) melakukan kegiatan evaluasi Satuan Kerja berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia, Sabtu (29/5/2021).

Dalam kegiatan yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat tersebut, Kalapas Kelas III B Kayu Agung, Reza Mediansyah Purnama Amd IP SH menyampaikan, sejumlah hal mengenai pembangunan Zona Integritas dan Manajemen resiko atas pelayanan publik.

Paparan dimulai dengan yel-yel, penyampaian sejarah pembangunan Lapas Kayuagung, serta program-program yang telah dilaksanakan, maupun rencana program kedepan.

Selanjutnya, TPI melakukan wawancara dua arah menilai komitmen pimpinan dan seluruh pegawai, dalam evaluasinya TPI meninjau langsung sarana dan prasarana penunjang pembangunan Zona integritas.

Paparan yang disampaikan oleh Kalapas Kayuagung pun dinilai cukup mendetail, sehingga TPI mengapresiasi keseriusan Lapas Kayuagung dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terutama di bagian makan.

“Paparannya tadi sangat bagus terutama mengenai makanan warga binaan, Lapas Kayuagung menunjukkan keseriusan dan kepedulian terhadap pelayanan makanan warga binaan,” tutur salah satu dari anggota TPI.

TPI juga mengharapkan agar pelayanan terbaik yang diberikan kepada WBP dapat terus dipertahankan. Selain itu Tim Humas Lapas Kayuagung juga mendapat apresiasi dari TPI terkait keaktifan dalam sosial media dan pembuatan video-video kreatif.

Setelah evaluasi berakhir, Kalapas Kayuagung pun mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kerja sama kepada seluruh Tim ZI Lapas Kayuagung selama ini.

“Terima kasih atas kerja sama dan perjuangannya selama ini. Kita sudah berusaha semaksimal mungkin, semoga kita dapat meraih gelar WBK,” tutupnya. (dn/ek)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmikan Pojok Baca Percha Leanpuri, Gubernur Sumsel : Harapan Kedepan Danau Shuji juga Ada Pocadi

4 Juni 2022 - 20:29 WIB

Danau Shuji Lembak Kembali Buka Saat Libur Lebaran

1 Mei 2022 - 14:45 WIB

Toko Tembakau Varians Rasa Modern Hadir di Kota Prabumulih

13 April 2022 - 09:29 WIB

Bau Mulut atau Halitosis?, Begini Cara Ampuh Mengatasinya

9 April 2022 - 16:52 WIB

Ketua DPRD: Komisi III Akan Tinjau Langsung Kondisi Tiang Gedung Kesenian Prabumulih yang Amblas

23 Maret 2022 - 22:21 WIB

Mulai Hari Ini, Pelanggan KA Jarak Jauh yang Sudah Vaksin Lengkap Tidak Perlu Antigen dan PCR

9 Maret 2022 - 11:49 WIB

Trending di Lifestyle