-9.3 C
New York
Sabtu, Januari 22, 2022

Buy now

spot_img

Tinjau Proses Vaksinasi Massal, Kapolres Prabumulih : Masyarakat Antusias Sukseskan Program Vaksinasi

PRABUMULIH, KS – Pelaksanaan program vaksinasi massal yang digelar di Hall Citimall Prabumulih yang dimulai sejak Senin kemarin hingga 6 hari kedepan ini, langsung ditinjau Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH dan Wakapolres, Kompol Mario Ivanry SE beserta rombongan, Rabu (23/6/2021).

Hal itu guna memastikan program penyuntikan vaksin covid-19 sebanyak 1 juta dosis perhari sukses terlaksana. Sebagai percepatan pelaksanaan, Polres Prabumulih bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Prabumulih memanfaatkan ketersediaan vaksin yang ada di dinas terkait.

“Alhamdulillah ramai hari ini, kita lihat sendiri tadi antusias masyarakat dengan spontanitas mereka bisa datang kesini untuk vaksinasi,” ujar Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH dibincangi disela-sela memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Citimall Prabumulih, siang tadi.

Selain di Hall Citimall, lanjut dia, vaksinasi secara terintegrasi bersama TNI-Polri ini juga digelar di masing-masing polsek jajaran yang dilakukan mobile ke sejumlah fasilitas kesehatan setempat.

“Kita gabungan tim pemburu namanya yang secara mobile menggunakan mobil ke lokasi-lokasi tempat vaksinasi. Misalnya di PTM ada berapa orang yang akan divaksin, maka tim pemburu langsung datangi. Jadi, jemput bola juga untuk vaksinasi ini,” jelas Kapolres.

Ia juga menyampaikan, vaksinasi massal yang dilakukan pihaknya mampu sebanyak 600 per hari penyuntikan, namun diperkirakan lebih melihat antusias masyarakat sangat banyak, terlebih usia usia produktif.

“Program 1 juta sudah mulai dilaksanakan sejak Senin kemarin, kemarin sebanyak 600 penyuntikan vaksinasi, hari ini sementara sudah lebih dari 400,”

“Melihat antusias dari masyarakat seperti ini, kami optimis untuk pencapaian vaksinasi nasional 1 juta 1 hari bahkan lebih sesuai rencana dan target yang kita inginkan,” tandasnya.

Kegiatan vaksinasi massal ini, sambung Kapolres bertujuan untuk mendukung percepatan penanganan Covid -19 serta mendukung langkah pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di masyarakat maupun keluarga besar Polri.

Selain itu, untuk menyukseskan vaksinasi tersebut, edukasi dan sosialisasi serta imbauan kepada masyarakat terus dilakukan oleh pihaknya hingga saat ini.

“Edukasi masyarakat terus kita lakukan walaupun sudah divaksin tetap gunakan masker tetap lakukan prokes,” tukasnya. (dn/ek)

KS.comhttps://kompassriwijaya.com
Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,131PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles