Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 30 Sep 2021 WIB ·

Tingkatkan Keamanan di Jalan Lingkar, Ini Perintah Kapolres Prabumulih ke Polsek Jajaran


 Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH (Foto: dok/KSdotcom) Perbesar

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH (Foto: dok/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Untuk menekan aksi tindak kejahatan curas, curat dan curanmor di sepanjang Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih, Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH memerintahkan anggota jajaran yang terlibat dalam sprint untuk melaksanakan patroli malam menyisir jalur tersebut yang kini rawan terjadi aksi pungli.

“Kita sudah membentuk tim khusus untuk melaksanakan patroli malam di jalur jalan lingkar. Dan ini akan terus kita galakkan, operasi setiap malam untuk mencegah aksi daripada pungli ini. Sehingga masyarakat pengguna jalan merasa aman, nyaman dan sampai ke tempat tujuan,” ujar AKBP Siswandi SH SIk MH saat dibincangi awak media di Mapolres Prabumulih, Kamis (30/9/2021).

Tak hanya itu, orang nomor satu di jajaran kepolisian kota nanas ini juga, memerintahkan kepada Polsek jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Prabumulih agar segera memasang spanduk-spanduk berupa imbauan masyarakat dengan mencantumkan nomor kontak kepolisian dalam meningkatkan kewaspadaan dan keamanan terhadap aksi kejahatan di kawasan jalan lingkar tersebut.

“Saya juga sudah perintahkan kepada Polsek-polsek jajaran yang ada di Prabumulih dalam hal ini Polsek Prabumulih Timur dan Polsek Prabumulih Barat untuk memasang imbauan-imbauan terkait dengan aksi pungli, kemudian bisa mencantumkan nomor kontak personil anggota, Bhabinkamtibmas, nomor kapolseknya juga,” katanya.

“Agar apabila masyarakat atau pengguna jalan yang melintas di jalan lingkar ada gangguan bisa WA langsung atau menghubungi petugas Polsek setempat segera,” sambung Kapolres.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres Prabumulih, hasil rapat koordinasi dengan pihak instansi terkait di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih yang dilakukan bersama pihak kepolisian belum lama ini, diakuinya, masih banyak temuan atas kekurangan kondisi fasilitas pendukung jalan di ruas jalur lintas antara kota tersebut.

Sehingga, sambung dia, menjadikan peluang bagi para pelaku kriminalitas melakukan aksi kejahatannya di jalan tersebut. Seperti halnya, masih minimnya lampu penerangan jalan umum (JPU) di sepanjang jalan lingkar kota Prabumulih. Tak ayal kondisi ini menyebabkan jalanan gelap gulita di malam hari.

“Memang dari hasil rapat koordinasi banyak temuan-temuan, seperti tidak adanya penerangan, sehingga ini memberikan peluang bagi pelaku-pelaku kriminal untuk melakukan aksinya,” ungkapnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 121 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Partai Demokrat Mulai Buka Pendaftaran Bakal Caleg Kota Prabumulih pada Pemilu 2024

21 September 2022 - 17:08 WIB

Antusias Penonton Membludak Saksikan Final Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

21 September 2022 - 13:58 WIB

Hello Kitty Jadi Jawara Turnamen Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

20 September 2022 - 21:21 WIB

PLN Kenalkan Inovasi Mobil dan Motor Listrik ke Pemkot Prabumulih

20 September 2022 - 16:10 WIB

Trending di Nasional