Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Nasional · 6 Apr 2022 WIB ·

Tingkatkan Infrastruktur Penunjang Agrowisata, Lapas Kayuagung Bangun Kolam Pemancingan


 Tingkatkan Infrastruktur Penunjang Agrowisata, Lapas Kayuagung Bangun Kolam Pemancingan (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Tingkatkan Infrastruktur Penunjang Agrowisata, Lapas Kayuagung Bangun Kolam Pemancingan (Foto: Ist/KSdotcom)

KAYUAGUNG, KS – Semakin hari, semakin terlihat perubahan pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayuagung. Berbagai gagasan yang dikeluarkan, ide-ide yang bermunculan, strategi-strategi yang telah diperhitungkan secara matang, diaplikasikan dalam suatu kegiatan kerja menuju Lapas Kayuagung yang lebih baik.

Salah satu wujud dari pengembangan Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Kayuagung kini telah membuat agrowisata dan juga mempersiapkan kolam pemancingan ikan air tawar.

Kolam budidaya ikan ini nantinya diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi wisata sebagai kolam ikan Pancing. Penyediaan aksesibilitas pendukung di sekitar kolam juga mulai dibuat, diantaranya penanaman bunga untuk taman serta pemasangan DAK.

“Untuk saat ini, kolam ini masih dalam tahap pembangunan, baik penanaman bunga untuk taman dan tempat duduk serta pemasangan DAK biar tidak terbis,” ungkap Kepala Lapas Kelas IIB Kayuagung, Reza Mediansyah Purnama Amd IP SH, Rabu (6/4/2022).

Pada agrowisata yang tengah dibuat saat ini, didalamnya tidak hanya terdapat berbagai macam tumbuhan berupa buah-buahan saja. Melainkan di dalam pengembangannya juga, kata Reza, dilakukan pembudidayaan ikan air tawar yang terdapat di kolam yang telah dibuat tepat disebelah lahan agrowisata.

Mantan Karutan Kelas IIB Prabumulih ini juga menambahkan, kedepannya berbagai macam infrastruktur penunjang akan dibangun guna mendukung di dalam proses pengembangan agrowisata yang tengah dibuat.

Tentunya, sambung dia semua itu akan dilakukan secara perlahan dan bertahap.
“Semoga kedepan akan menjadi tempat pemancingan kebanggaan baik di institusi maupun untuk masyarakat Kayuagung sendiri,” tandasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

500 Peserta Dewan Pengawas Syariah Hadiri Workshop Pra Ijtima Sanawi

29 September 2022 - 10:58 WIB

PLN Kenalkan Inovasi Mobil dan Motor Listrik ke Pemkot Prabumulih

20 September 2022 - 16:10 WIB

Demokrat Prabumulih Raih Gelar 3rd Winner Kompetisi Branding Kantor DPC Tingkat Nasional

17 September 2022 - 11:28 WIB

AHY: Buzzer secara Masif Serang Demokrat dan Masyarakat yang Kritis

17 September 2022 - 01:54 WIB

Demokrat Prabumulih di Rapimnas Siap Menangkan AHY Jadi Presiden 2024

16 September 2022 - 06:06 WIB

DPC Partai Demokrat Prabumulih akan Mengikuti Rapimnas di JCC Jakarta Besok!

14 September 2022 - 19:51 WIB

Trending di Nasional