Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 16 Feb 2022 WIB ·

Tim Singo Prabu Ringkus Komplotan Pencuri Spare Part Alat Berat di Prabumulih


 Tim Singo Prabu Ringkus Komplotan Pencuri Spare Part Alat Berat di Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Tim Singo Prabu Ringkus Komplotan Pencuri Spare Part Alat Berat di Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Robin alias Bobot (38) warga Jalan Sepatu Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih nekat mencuri spare part alat berat. Polisi langsung menangkap Robin bersama temannya, Eko Jamroni (26), warga yang sama dan mengamankan sejumlah barang bukti.

Aksi pencurian yang dilakukan para pelaku ini belakangan diketahui sudah meresahkan warga setempat. Namun akhirnya kedua pelaku tersebut berhasil diamankan oleh Tim Singo Prabu Selu Bae Polsek Prabumulih Timur di kediamannya masing-masing, Senin (14/2/2022) sekira pukul 19.30 WIB.

“Keduanya berhasil kita bekuk setelah anggota Unit Reskrim Polsek Prabumulih Timur berhasil menemukan sejumlah barang bukti, dan mengungkap para pelaku pencurian suku cadang alat berat jenis Grader ini,” kata Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MH melalui Kanit Reskrim IPDA Haryoni Amin SH, Rabu (16/2/2022).

Kanit Reskrim menjelaskan, aksi pencurian Spare Part Alat Berat yang dilakukan Robin alias Bobot dan Eko Jamroni tersebut terjadi di Batching Plant milik PT Kris Jaya Perkasa yang berada di Jalan Gotong Royong RT.003 RW.005 Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur, Prabumulih, pada Jumat (4/2/2022) lalu, sekira pukul 16.00 WIB.

“Pelaku masuk ke dalam Batching Plant tersebut dengan merusak pagar yang terbuat dari seng dan pelaku mengambil onderdil atau alat spare part grader merk caterpillar yang berada di dalam bak mobil Daihatsu Hiline warna hitam,” terangnya.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (dn)

Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Partai Demokrat Mulai Buka Pendaftaran Bakal Caleg Kota Prabumulih pada Pemilu 2024

21 September 2022 - 17:08 WIB

Antusias Penonton Membludak Saksikan Final Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

21 September 2022 - 13:58 WIB

Hello Kitty Jadi Jawara Turnamen Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

20 September 2022 - 21:21 WIB

PLN Kenalkan Inovasi Mobil dan Motor Listrik ke Pemkot Prabumulih

20 September 2022 - 16:10 WIB

Trending di Nasional