-2.3 C
New York
Minggu, Januari 23, 2022

Buy now

spot_img

Tim Korlantas Mabes Polri Nilai Kampung Tertib Lalu Lintas di Kelurahan Gunung Ibul Prabumulih

PRABUMULIH, KS – Tim Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri turun ke Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) menilai Kampung Tertib Lalu Lintas di Jalan Krakatau RT 04 RW 03 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, Prabumulih, Kamis (3/6/2021).

Dalam keikutsertaan Kampung Tertib Lalu Lintas dalam penilaian lomba di tingkat provinsi tahun 2021 ini, sekaligus dilakukan peresmiannya oleh Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri, Brigjen Pol. Prof Dr Chryshnanda Dwilaksana, M.Si yang dihadiri juga Wakapolres Prabumulih, Kompol Mario, Kasat Lantas, AKP Lestari, diikuti juga oleh Dishub Kota Prabumulih, Babinsa, serta ketua RT 04, dan ketua RW 03 Kelurahan Gunung Ibul.

“Dengan adanya Kampung Tertib Lalu Lintas ini bisa diukur seberapa besar masyarakat maupun Satuan Lalu Lintas setempat dapat mengurangi angka kecelakaan,” kata Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol. Prof Dr Chryshnanda Dwilaksana, M.Si dibincangi awak media usai acara tersebut.

Brigjen Pol. Prof Dr Chryshnanda juga mengapresiasi telah terbentuknya kampung tertib lalu lintas di Kelurahan Gunung Ibul, Prabumulih ini. Menurutnya, semakin banyak Kampung Tertib Lalu Lintas di setiap kabupaten/kota maka makin banyak masyarakat yang akan teredukasi.

“Ini sangat baik untuk diterapkan, sangat saya apresiasi atas terbentuknya kampung tertib lalu lintas ini. Sangat baik untuk dijadikan Ikon kampung ini,” terang dia.

Pada kesempatan itu, Wakapolres Prabumulih, Kompol Mario juga menyampaikan, program Kampung Tertib Lalu Lintas yang dibuat bersama Sat Lantas Polres Prabumulih dan FKPM Kelurahan Gunung Ibul ini, merupakan bagian dari mengedukasi agar masyarakat semakin memahami peraturan lalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas.

Hingga pada akhirnya, sambungnya dapat diharapkan angka kecelakaan lalu lintas berkurang. “Semoga masyarakat dapat mengenal tertibnya aturan berlalu lintas. Jadi, bisa juga menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tuturnya.

Ditambahkan juga oleh Ketua FKPM, H Suranto, yang mengungkapkan rasa syukurnya atas diberinya kesempatan kembali mengikuti lomba kampung tertib lalu lintas yang sudah terlaksana sejak 2018 yang lalu ini.

“Alhamdulilah, kampung lalu lintas di Jalan Krakatau Kelurahan Gunung ini mendapat juara, untuk di tahun ini semoga kampung tertib lalu lintas yang diadakan dari Provinsi ini, kami bisa mendapat juara lagi,” tukasnya. (dn/ek)

KS.comhttps://kompassriwijaya.com
Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,134PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles