Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 3 Jun 2021 WIB ·

Tim Korlantas Mabes Polri Nilai Kampung Tertib Lalu Lintas di Kelurahan Gunung Ibul Prabumulih


 Tim Korlantas Mabes Polri Nilai Kampung Tertib Lalu Lintas di Kelurahan Gunung Ibul Prabumulih, Kamis (3/6/2021). (Foto : Ist/KSdotcom) Perbesar

Tim Korlantas Mabes Polri Nilai Kampung Tertib Lalu Lintas di Kelurahan Gunung Ibul Prabumulih, Kamis (3/6/2021). (Foto : Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Tim Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri turun ke Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) menilai Kampung Tertib Lalu Lintas di Jalan Krakatau RT 04 RW 03 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, Prabumulih, Kamis (3/6/2021).

Dalam keikutsertaan Kampung Tertib Lalu Lintas dalam penilaian lomba di tingkat provinsi tahun 2021 ini, sekaligus dilakukan peresmiannya oleh Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri, Brigjen Pol. Prof Dr Chryshnanda Dwilaksana, M.Si yang dihadiri juga Wakapolres Prabumulih, Kompol Mario, Kasat Lantas, AKP Lestari, diikuti juga oleh Dishub Kota Prabumulih, Babinsa, serta ketua RT 04, dan ketua RW 03 Kelurahan Gunung Ibul.

“Dengan adanya Kampung Tertib Lalu Lintas ini bisa diukur seberapa besar masyarakat maupun Satuan Lalu Lintas setempat dapat mengurangi angka kecelakaan,” kata Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol. Prof Dr Chryshnanda Dwilaksana, M.Si dibincangi awak media usai acara tersebut.

Brigjen Pol. Prof Dr Chryshnanda juga mengapresiasi telah terbentuknya kampung tertib lalu lintas di Kelurahan Gunung Ibul, Prabumulih ini. Menurutnya, semakin banyak Kampung Tertib Lalu Lintas di setiap kabupaten/kota maka makin banyak masyarakat yang akan teredukasi.

“Ini sangat baik untuk diterapkan, sangat saya apresiasi atas terbentuknya kampung tertib lalu lintas ini. Sangat baik untuk dijadikan Ikon kampung ini,” terang dia.

Pada kesempatan itu, Wakapolres Prabumulih, Kompol Mario juga menyampaikan, program Kampung Tertib Lalu Lintas yang dibuat bersama Sat Lantas Polres Prabumulih dan FKPM Kelurahan Gunung Ibul ini, merupakan bagian dari mengedukasi agar masyarakat semakin memahami peraturan lalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas.

Hingga pada akhirnya, sambungnya dapat diharapkan angka kecelakaan lalu lintas berkurang. “Semoga masyarakat dapat mengenal tertibnya aturan berlalu lintas. Jadi, bisa juga menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tuturnya.

Ditambahkan juga oleh Ketua FKPM, H Suranto, yang mengungkapkan rasa syukurnya atas diberinya kesempatan kembali mengikuti lomba kampung tertib lalu lintas yang sudah terlaksana sejak 2018 yang lalu ini.

“Alhamdulilah, kampung lalu lintas di Jalan Krakatau Kelurahan Gunung ini mendapat juara, untuk di tahun ini semoga kampung tertib lalu lintas yang diadakan dari Provinsi ini, kami bisa mendapat juara lagi,” tukasnya. (dn/ek)

Artikel ini telah dibaca 156 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanisani Produksi Sabun Alami Nanas Khas Prabumulih

6 Oktober 2022 - 13:49 WIB

Deni Victoria Ajak Orsap BMI Kota Prabumulih Besarkan Partai Demokrat

3 Oktober 2022 - 23:36 WIB

Relawan Anies Kota Prabumulih Apresiasi Keputusan Partai NasDem

3 Oktober 2022 - 19:25 WIB

Sayap DPC Partai Demokrat AMPD dan BMI Prabumulih Tancap Gas Bantu Sembako Door to Door

3 Oktober 2022 - 15:17 WIB

500 Peserta Dewan Pengawas Syariah Hadiri Workshop Pra Ijtima Sanawi

29 September 2022 - 10:58 WIB

Pemkot Prabumulih akan Lakukan Pemecahan Rekor Muri Baksos Pelayanan Kesehatan Serentak

28 September 2022 - 09:25 WIB

Trending di Prabumulih