Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 8 Agu 2022 WIB ·

Tim Gabungan di Prabumulih Gelar Razia Pajak Kendaraan Bermotor, Samsat Keliling Disiagakan


 Tim Gabungan di Prabumulih Gelar Razia Pajak Kendaraan Bermotor, Samsat Keliling Disiagakan (Foto,: Ist/KSdotcom) Perbesar

Tim Gabungan di Prabumulih Gelar Razia Pajak Kendaraan Bermotor, Samsat Keliling Disiagakan (Foto,: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Tim gabungan dari Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Prabumulih bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polres Prabumulih menggelar operasi pajak kendaraan bermotor di Kota Prabumulih. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penertiban pajak dan kelengkapan surat kendaraan bermotor di Bumi Seinggok Sepemunyian.

“Kami melakukan razia bersama dengan Dishub dan kepolisian untuk melakukan pengecekan terhadap kendaraan roda dua, roda tiga maupun roda empat,” ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Samsat Kota Prabumulih, Ariswan Naromin SE MM melalui Kepala Seksi Pendataan dan Penagihan, Donny Andrivan, Senin (8/8/2022).

Ia mengatakan jika pada razia tersebut, tim Samsat dan pihak kepolisian melakukan pengecekan tunggakan pajak bagi masyarakat yang belum membayar pajak atau menunggak pajak.

“Kemudian dari pihak kepolisian itu sendiri melakukan pengecekan terhadap kelengkapan kendaraan, seperti spion dan lain-lain sebagainya,” kata dia.

Razia tersebut, sambung Donny, digelar selama tiga hari kedepan, dimulai hari ini hingga Rabu (10/8/2022) mendatang, dalam rangka meminimalisir angka tunggakan objek pajak kendaraan bermotor di Prabumulih.

Dalam gelar razia itu juga, Donny menjelaskan jika pihaknya menyediakan mobil Samsat keliling untuk mempermudah masyarakat dalam hal pembayaran pajak kendaraan, agar tidak lagi mengantri di kantor dan bisa langsung membayar di tempat atau lokasi dimana Samsat keliling berada.

“Kita juga memberlakukan pembayaran di tempat dengan menempatkan mobil Samling (Samsat Keliling). Dan itu sangat mempermudah sekali bagi masyarakat, jadi bisa langsung membayar di tempat,” tuturnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkot Prabumulih akan Lakukan Pemecahan Rekor Muri Baksos Pelayanan Kesehatan Serentak

28 September 2022 - 09:25 WIB

Bantu Warga, Demokrat Prabumulih Sediakan Ambulance Gratis 24 Jam

28 September 2022 - 08:38 WIB

Perluasan dan Renovasi Masjid Ar-Rahman SMA Negeri 3 Kota Prabumulih

27 September 2022 - 17:27 WIB

Sayap Demokrat AMPD Bagikan Paket Sembako di Prabumulih

25 September 2022 - 11:57 WIB

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Trending di Politik