-8 C
New York
Jumat, Januari 21, 2022

Buy now

spot_img

Tiga Tower Operator Seluler Tanpa Izin di Prabumulih Segera Disegel Satpol-PP

PRABUMULIH, KS – Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menindak tegas tower jaringan seluler yang berdiri tanpa izin. Setidaknya, ada 3 tower yang akan disegel dalam dua hari kedepan.

“Iya besok atau lusa kita akan melakukan tindakan penyegelan terhadap tiga tower yang berdiri tanpa izin. Ketiganya berada di tiga lokasi yang berbeda,” kata Kepala Satpol PP Pemkot Prabumulih, Hartono SE saat dibincangi KSdotcom di Pemkot Prabumulih, Senin (12/7/2021).

Ia menjelaskan, proses pengecekan atas berdirinya bangunan tower tersebut telah dilakukan oleh pihaknya secara bersama, baik pengecekan izin bangunan di tingkat Kecamatan, pemanfaatan lahan lingkungan, hingga izin persetujuan warga masyarakat sekitar lokasi tower.

Akan tetapi, lanjutnya karena pihak dari tiga menara Base Transceiver Station (BTS) itu diduga mengabaikan surat peringatan, maka penyegelan terpaksa akan dilakukan oleh pihaknya.

“Berdirinya tower-tower ini apakah sudah sesuai ketentuan berlaku atau tidak sebelumnya sudah kita lakukan pengecekan baik melalui kecamatan, maupun di kominfo,” kata dia.

Menurut Hartono, pihaknya sangat menyayangkan pihak provider seluler yang tidak mematuhi segala perizinan atas bangunan tower.

“Ini sudah ada beberapa laporan yang masuk ke kita terkait banyak bangunan yang berdiri tanpa ketentuan yang diberlakukan. Kita lagi telusuri satu persatu hal ini,” tegasnya. (dn/ek)

KS.comhttps://kompassriwijaya.com
Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,126PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles