Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 5 Okt 2021 WIB ·

Tiga Nakes Kota Prabumulih Raih Penghargaan Nakes Teladan 2021


 Kadinkes Kota Prabumulih, dr Happy Tedjo (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Kadinkes Kota Prabumulih, dr Happy Tedjo (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Kerja kerasnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, berbuah penghargaan. Tiga tenaga kesehatan Puskesmas Kota Prabumulih tahun ini meraih predikat teladan tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Penganugerahan Nakes Puskesmas Teladan tingkat Provinsi Sumsel tahun 2021 ini, sebagaimana diketahui dari Keputusan Gubernur Sumsel Nomor : 595/KPTS/Dinkes/2021 tentang tenaga kesehatan di puskesmas tingkat provinsi sumatera selatan tahun 2021, tertanggal 20 September 2021 lalu.

Ketiga tenaga kesehatan teladan tersebut, masing-masing sebagai berikut :
  1. Ahli Teknologi Laboratorium Medik Teladan 1 : Lenny Kustini AMAK SE dari Puskesmas Prabumulih Timur dengan nilai 83,11.
  2. Tenaga Kefarmasian Teladan 1 : Fitria Meta Feriyanti AMd Farm dari Puskesmas Pasar Prabumulih dengan nilai 87,83.
  3. Kesehatan Lingkungan Teladan 3 : Mansyur AMKL dari Puskesmas Gunung Kemala dengan nilai 82,95.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Prabumulih, dr Happy Tedjo mengatakan, keberhasilan tiga orang tenaga kesehatan menjadi tenaga teladan ini merupakan hasil kerja keras dalam pengabdiannya selama ini.

Selain dituntut untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, kata dia, para tenaga kesehatan ini juga dituntut untuk bekerja secara kreatif dan inovatif.

“Tiap tahun ada penilaian nakes teladan yang tahun ini, tiga nakes dari Prabumulih berhasil meraih predikat teladan; diantaranya, teladan 1 tenaga farmasi, teladan 1 dari nakes laboratorium dan teladan 3 dari nakes kesehatan lingkungan,” ujar dr Happy Tedjo saat dihubungi KSdotcom, Selasa (5/9/2021).

Atas predikat teladan yang telah diraih ketiga nakes tersebut, Dinkes Kota Prabumulih disampaikan dr Tedjo, mengapresiasi kinerja para nakes yang telah mengabdikan diri dengan baik di bidang kesehatan, sehingga dinilai sebagai nakes teladan di bidangnya.

Ia meyakini, pengorbanan tenaga kesehatan dan berbagai upaya yang dilakukan sudah sangat optimal, terbukti dari berbagai raihan prestasi, termasuk predikat teladan ini.

“Selanjutnya Dinkes kota Prabumulih dan Provinsi akan membina para teladan 1 untuk maju di penilaian tingkat nasional. Diharapkan para teladan tetap meningkatkan kinerjanya dan inovasinya sehingga bisa membawa nama Prabumulih di tingkat provinsi dan nasional,” terangnya.

“Pemkot Prabumulih tetap memperhatikan dan memberikan apresiasi kepada para ASN yang berprestasi sebagaimana yang telah dilaksanakan sebelumnya dan disesuaikan kondisi sekarang. Selamat tenaga nakes teladan, Prabumulih Prima berkualitas,” tambahnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 138 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkot Prabumulih akan Lakukan Pemecahan Rekor Muri Baksos Pelayanan Kesehatan Serentak

28 September 2022 - 09:25 WIB

Bantu Warga, Demokrat Prabumulih Sediakan Ambulance Gratis 24 Jam

28 September 2022 - 08:38 WIB

Perluasan dan Renovasi Masjid Ar-Rahman SMA Negeri 3 Kota Prabumulih

27 September 2022 - 17:27 WIB

Sayap Demokrat AMPD Bagikan Paket Sembako di Prabumulih

25 September 2022 - 11:57 WIB

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Trending di Politik