Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Ekonomi · 22 Agu 2021 WIB ·

Terus Berkontribusi, PT Hakaaston dan KOTI Mahatidana PP Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Terdampak Covid-19


 Terus Berkontribusi, PT Hakaaston dan KOTI Mahatidana PP Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Terdampak Covid-19 (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Terus Berkontribusi, PT Hakaaston dan KOTI Mahatidana PP Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Terdampak Covid-19 (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Seiring dengan imbauan menjaga protokol kesehatan serta pencegahan penularan Covid-19, seperti melalui kebijakan PPKM dan mempercepat vaksinasi, pemerintah juga menyalurkan bantuan sosial untuk membantu keberlangsungan hidup masyarakat.

Namun, permasalahan kompleks ini tak bisa diselesaikan pemerintah sendiri. Dibutuhkan kolaborasi dari pihak non-pemerintah, seperti korporasi hingga para pengusaha untuk membantu masyarakat prasejahtera yang terdampak pandemi ini.

Menyadari pentingnya kolaborasi, salah satu pelaksana pekerjaan konstruksi Tol Indralaya–Prabumulih yakni PT Hakaaston yang merupakan anak perusahaan dari PT Hutama Karya (Persero) dan ormas KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Prabumulih kembali menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kota Prabumulih.

Pada kesempatan kali ini, bantuan yang diberikan berupa beras 5 kilogram sebanyak 30 karung. Masing-masing bantuan yakni, 20 karung beras dari PT Hakaaston, dan 10 karung bantuan beras dari KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih secara door to door sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19. Hadir dalam kegiatan itu, beberapa orang perwakilan dari pihak perusahaan PT Hakaaston, dan anggota KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Prabumulih.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan beras dengan total 30 karung kepada warga warga terdampak Covid-19 di Desa Karangan ini,” kata Asep, salah satu perwakilan PT Hakaaston saat dibincangi wartawan, Sabtu (21/8/2021).

Dia menambahkan, penyaluran donasi beras untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 kali ini dilaksanakan bersama Ormas Komando Inti (KOTI) Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Prabumulih.

“Meski bantuannya tidak terlalu banyak, tetapi ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan bersama teman-teman untuk membantu warga yang terkena dampak,” tuturnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Partai Demokrat Mulai Buka Pendaftaran Bakal Caleg Kota Prabumulih pada Pemilu 2024

21 September 2022 - 17:08 WIB

Antusias Penonton Membludak Saksikan Final Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

21 September 2022 - 13:58 WIB

Hello Kitty Jadi Jawara Turnamen Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

20 September 2022 - 21:21 WIB

PLN Kenalkan Inovasi Mobil dan Motor Listrik ke Pemkot Prabumulih

20 September 2022 - 16:10 WIB

Trending di Nasional