Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 20 Agu 2021 WIB ·

Terobosan Lurah Gunung Ibul Dongkrak PAD, Dishub Tambah 30 Titik Parkir di Padat Karya Prabumulih


 Terobosan Lurah Gunung Ibul Dongkrak PAD, Dishub Tambah 30 Titik Parkir di Padat Karya Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Terobosan Lurah Gunung Ibul Dongkrak PAD, Dishub Tambah 30 Titik Parkir di Padat Karya Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Sektor parkir menjadi salah satu jenis usaha daerah yang dapat menambah PAD. Hal ini dilakukan pihak Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur guna menggali pendapat daerah di wilayah tersebut.

Setidaknya, ada sebanyak 30 titik lokasi parkiran di Kelurahan Gunung Ibul itu yang bisa menambah PAD bagi kota Prabumulih setelah sebelumnya dilakukan peninjauan lapangan oleh Lurah Gunung Ibul bersama Dishub Kota Prabumulih.

“Jadi setelah kita lakukan turun lapangan bersama pihak Dinas Perhubungan untuk menambah PAD dari sektor parkir didapat 30 titik parkir di wilayah Gunung Ibul,” ungkap Lurah Gunung Ibul, Fitriyadi SH kepada awak media, Jumat (20/8/2021).

Bahkan dari puluhan lokasi parkir tersebut, kata dia dua lokasi tempat parkiran yakni Bakso Tiga Dara dan Kantor pelayanan Pos Jalan Padat Karya secara langsung membayar PAD Rp 450 ribu dan sanggup membayar parkir di lahan usaha mereka setiap bulan.

“Kemarin juga ada untuk bakso tiga dara dan kantor pos di Jalan Padat Karya mereka langsung membayar parkir ke Dinas Perhubungan, dengan demikian tidak ada lagi tukang parkir di sana atau gratis warga parkir di sana karena sudah dibayar tempat usaha itu,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Parkir Dinas Perhubungan Pemkot Prabumulih, Helman Agus menuturkan, sebelumnya pihak kelurahan bersama pihaknya melakukan kegiatan survey parkir di jalan padat karya dengan menempatkan beberapa personel Dishub Prabumulih yang tergabung dalam tim survey parkir.

Ia pun menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan penghitungan dan pendataan pada titik lokasi parkir yang potensial, sekaligus menjadi bahan untuk evaluasi terkait kondisi perparkiran di Kota Prabumulih.

Disamping itu, Elman mengimbau kepada para pengusaha ruko dan lainnya agar berlangganan membayar parkir di dinas perhubungan sehingga parkir jelas dan ditempat usaha bisa gratis parkir untuk konsumen.

“Dengan mereka berlangganan tentu tempat mereka gratis parkir dan konsumen mereka bebas parkir. Tentu kalau ada oknum parkir maka melanggar. Kita hanya bisa mengimbau, untuk lebih bagusnya memang berlangganan bayar parkirnya,” tandasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 390 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Trending di Politik