Home Nasional Lifestyle Taman EDAGI GIB Diresmikan, Jadi Objek Wisata Edukasi Baru di Prabumulih

Taman EDAGI GIB Diresmikan, Jadi Objek Wisata Edukasi Baru di Prabumulih

1
26
Taman EDAGI GIB Diresmikan, Jadi Objek Wisata Edukasi Baru di Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom)
PRABUMULIH, KS – Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM meresmikan Taman EduAgroEkologi atau EDAGI di Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Kamis (23/12/2021).

Taman rekreasi berkonsep edukasi ini dilengkapi berbagai fasilitas, seperti kios produk makanan lokal penunjang UMKM dalam membantu perekonomian warga sekitar maupun fasilitas olahraga ringan dan sebagainya.

Peresmian ditandai pengguntingan pita Wali Kota Ridho Yahya yang didampingi Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Prabumulih, Tian Kedaumpu Yamin SE, Pimpinan PT Perta Samtan Gas, Lurah GIB Joko Arif Trianto, A.Md, Camat Prabumulih Timur, dan diikuti sejumlah Lurah lainnya, serta para tamu undangan yang hadir.

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan Taman Edu Agro Ekologi (EDAGI) Gunung Ibul Barat, merupakan salah satu contoh inovasi kreatif kelurahan melestarikan lingkungan hidup yang patut dicontoh pihak kelurahan lainnya.

“Iya taman ini menjadi salah satu contoh hasil inovasi kreatif yang disampaikan ke kita, yang memang selama ini kita sambut positif,” ujar Ridho dibincangi usai meresmikan taman tersebut.

Orang nomor satu di Bumi Seinggok Sepemunyian ini juga memberikan apresiasi terhadap pihak kelurahan GIB atas keberhasilannya mengubah kawasan bekas semak belukar yang terbengkalai, tempat sampah yang kotor menjadi salah satu destinasi wisata edukasi yang menarik.

“Dari asalnya parit, atau dari tempat mubazir yang identik dengan tempat kekumuhan menjadi tempat bersih, yang dibuktikan dengan ikan-ikan dalam kolam di taman ini hidup dan berkembang biak,” kata dia.

Selain dapat dijadikan sarana edukasi yang ramah anak, dan ruang terbuka hijau yang aman, inklusif dan mudah dijangkau, taman peraih juara lomba bergengsi Kampung Iklim (Proklim) Utama 2021 di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ini, diharapkan Ridho Yahya, dapat memberikan manfaat dan menambah perekonomian warga setempat.

“Taman ini kita harapkan kedepan bukan hanya menjadi tempat rekreasi saja, tapi juga mampu memberikan manfaat bagi perekonomian masyarakat sekitar sini juga,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah GIB Joko Arif Trianto, A.Md dalam sambutannya, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat setempat yang telah membantu membangun Taman EDGI tersebut.

Menurutnya, selama membangun Taman EDAGI ini, pihak kelurahan selalu berupaya dan berkolaborasi bersama perusahaan setempat dan warga sekitar.

“Kita mesti terbiasa dengan pola hidup sehat dan lingkungan lebih baik yang bersih. Dan Alhamdulillah, taman Edagi GIB baru saja diresmikan langsung oleh bapak Wali Kota Prabumulih, dan semoga taman ini bisa menjadi taman edukasi yang bermanfaat bagi kita semua,” tandasnya. (*)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here