PRABUMULIH, KS – Kecelakaan maut antara dua sepeda motor terjadi di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (2/7/2021). Satu orang meninggal dunia, satu pengendara lainnya luka-luka hingga kondisinya masih kritis.

Tabrakan dua sepeda motor jenis Yamaha Scorpio Z bernopol BG 6812 ZA dengan Honda Supra Fit X nopol BG 6764 CI, pagi tadi sekira pukul 08.40 WIB itu terjadi tepatnya di simpang tiga Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih. Diduga peristiwa naas itu terjadi akibat salah satu motor ngebut hingga menabrak kendaraan lain di depannya.

Dua pemotor tersebut terlempar ke pinggiran jalan sekitar setelah motor yang ditunggangi mereka itu bertabrakan. Identitas korban yang meninggal dunia diketahui belakangan bernama Batam (81) warga Jalan Jenderal Sudirman belakang radio DBS Dusun Prabumulih.

Korban Batam mengalami luka robek di kepala bagian samping kanan atas, keluar darah dari hidung, keluar darah dari telinga kanan dan Meninggal Dunia dalam perjalanan ke RS Fadhillah kota Prabumulih.

Sedangkan, satu pengemudi motor lainnya jenis Yamaha Scorpio Z dikemudian oleh Wahyu Kholik (19) warga Jalan Sukorejo Gang Rukun III No. 2011 Rt/Rw 016/004 Kelurahan Sukodadi Kecamatan Sukarami Kota Palembang.

Pengemudi motor Scorpio ini menderita luka robek di kepala bagian atas sebelah kanan, luka lecet di telinga sebelah kiri, luka lecet di bibir atas. Saat ini, kondisi korban masih tidak sadar yang di rawat di RS Fadhillah Kota Prabumulih.

Menurut informasi didapat KSdotcom dari warga masyarakat maupun kepolisian, peristiwa kecelakaan bermula saat korban meninggal dunia Batam, melaju dari arah Pasar Prabumulih menuju ke Jalan Raya Gunung Kemala seorang diri.

Saat melintas di pertigaan jalan lokasi TKP tersebut, dia berusaha membelokkan motornya ke arah Jalan Raya Gunung Kemala. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan ada motor Scorpio Z yang dikemudikan korban lainnya atau datang dari arah Muara Enim menuju Pasar Prabumulih.

Tak pelak, jarak yang terlalu dekat, kedua motor pun bertabrakan. Akibatnya, masing-masing pengendara motor ini terpental ke berbagai arah.

“Kami tau ada kecelakaan dua motor itu tadi sekitar jam 08.40 wib di simpang gunung kemala. Kabarnya, satu orang yang meninggal dunia, satunya di bawa ke rumah sakit Fadhillah,” ucap Ratna, salah seorang warga sekitar lokasi TKP kepada wartawan.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Lestari membenarkan adanya kecelakaan maut antara dua motor yang terjadi di wilayah hukumnya. Menurutnya, kasus kecelakaan tersebut kini sudah ditangani unit Laka Lantas Polres Prabumulih.

“Iya pak sudah ditangani oleh laka. Satu orang pengemudi motor berusia 81 tahun, satunya masih belum sadar di Rumah Sakit (RS),” tandas AKP Lestari melalui keterangan tertulisnya di aplikasi WhatsApp, siang tadi. (dn/ek)

Tentang Penulis

Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *