-2.3 C
New York
Minggu, Januari 23, 2022

Buy now

spot_img

Syukuran Anniversary Ke-1, Pengelola Danau Shuji Gelar Potong Tumpeng

MUARA ENIM, KS – Pengelola Danau Shuji yang terletak di kawasan Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim, provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar acara potong tumpeng sebagai bentuk syukuran atas pengembangan objek wisata di Sumsel yang semakin diminati masyarakat ini.

Acara yang berlangsung pada Minggu (30/5/2021) pagi ini, digelar secara sederhana dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Terlihat dua tumpeng masing masing dipotong oleh pengelola Danau Shuji. Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh karyawan danau shuji.

Pengelola Danau Shuji, Bob Permana menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan support dan dukungan baik dari pemerintah kabupaten Muara Enim, dinas-dinas terkait, serta PT Pertamina EP dan pihak-pihak terkait lainnya untuk membangun perekonomian masyarakat melalui Danau Shuji ini.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas support serta dukungan yang telah diberikan selama ini untuk memajukan objek wisata danau Shuji ini,” ujarnya.

Ia mengatakan Danau Shuji memiliki nilai sejarah dan pemandangan indah yang harus didukung dengan fasilitas yang bagus. Atas dasar itulah, pengelola kedepan akan terus berupaya melakukan berbagai pembenahan.

“Danau Shuji juga merupakan wadah persatuan serta memupuk kebersamaan dan mempererat silaturahmi bagi kami warga desa Lembak Muara Enim, umumnya bagi masyarakat provinsi Sumatera Selatan. Kedepan, kami pun akan berupaya memberikan yang terbaik bagi kenyamanan pengunjung maupun membangun perekonomian masyarakat setempat,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muara Enim, Isdrin S.T mengapresiasi pengelolaan Danau Shuji yang dinilai sangat bersih dan indah, serta dengan penataan yang rapi.

“Masih banyak potensi yang perlu terus didorong untuk diperkenalkan ke khalayak, termasuk wisata kuliner lainnya. Saya juga mengapresiasi atas ide pemuda di desa Lembak yang sudah mampu mengenalkan potensi wisatanya ke pengunjung. Mudah-mudahan eksotis dan pemandangan alam danau bersejarah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, sehingga berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat setempat,” kata Isdrin dikonfirmasi, Minggu (30/5/2021).

Ia juga berharap danau shuji kedepannya akan terus membawa manfaat dan dampak positif bagi masyarakat sekitar secara berkelanjutan.

“Untuk itu saya imbau seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim bahkan seluruh pihak agar mari kita bersama-sama menjaga kelestarian danau dan lingkungan. Karena sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk bagaimana menjaga ekologi dan lingkungan termasuk danau sehingga ke depan kelestarian lingkungan dapat dinikmati anak cucu kita,” pesannya. (dn/ek)

KS.comhttps://kompassriwijaya.com
Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,134PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles