Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Nasional · 16 Apr 2021 WIB ·

Sudah 2 Kali Divaksin, Pengurus PWI Tangsel Terkonfirmasi Positif Covid-19


 Malik Abdul Aziz saat mengikuti vaksinasi Covid di RSUD Tangsel, 16 Maret 2021 lalu. (Foto. Dok/PWI Tangsel) Perbesar

Malik Abdul Aziz saat mengikuti vaksinasi Covid di RSUD Tangsel, 16 Maret 2021 lalu. (Foto. Dok/PWI Tangsel)

TANGERANG, KS – Pengurus Persatuan Wartawan Indomesia (PWI) Kota Tangsel, Malik Abdul Aziz, terkonfirmasi positif Coronavirus Disease atau Covid-19. Ihwal pria berumur 24 tahun itu positif Covid, setelah pada Kamis kemarin (15/4/2021), dilakukan tes polymerase chain reaction (PCR) di Puskesmas kawasan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Untuk diketahui, sebelumnya Malik sudah mengikuti dua kali program vaksinasi Covid-19 di RSUD Kota Tangsel pada 2 dan 16 Maret 2021 lalu.

“Pada hari Kamis (15/04) kemarin, saya harus mengikuti swab PCR di Puskesmas yang berada di Jalan Emas, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang dikarena Keluarga ada yang positif Covid-19 dan dirawat di RSU Kabupaten Tangerang,” kata Malik melalui pesan WhatsApp di Grup Pengurus PWI Kota Tangsel, Jumat (16/4/2021).

Sambil menunggu informasi mengenai hasil tes PCR tersebut, Malik mengaku harus membatasi aktifitasnya. Bahkan, Pimred jurnalistika.id itu pun tak berani ngantor. Bahkan, niat untuk pergi ke kantor PWI Tangsel yang berada di Nusa Loka, BSD, Serpong itu pun terpaksa di batalkan.

“Secara resmi, saya mendapat pengumuman bahwa saya positif Covid-19 melalui pesan WhatsApp yang saya terima pada Jum’at (16/04/2021) ini. Saya diharuskan menjalankan isolasi mandiri dirumah,” terang Malik.

Ketua PWI Kota Tangsel, Ahmad Eko Nursanto mengaku terkejut setelah mengetahui ada seorang pengurusnya yang membidangi Advokasi dan Pembelaan Wartawan di PWI Tangsel itu terkonfirmasi positif Covid.

Menurut Eko, meski pengurusnya itu sudah menjalani program vaksinasi sebanyak 2 kali, hal itu bukan berarti yang bersangkutan aman dari virus Corona. Untuk itu, Eko pun mengimbau agar wartawan yang biasa bertugas di lapangan tetap mematuhi Prokes yang berlaku.

“Kita cukup terkejut dengan adanya kabar seperti ini. Karena empat hari ini yang bersangkutan tidak terlihat di kantor PWI. Untuk itu kami mengimbau agar teman-teman wartawan yang bertugas dilapangan tetap mematuhi Prokes, karena ini penting untuk kesehatan kita bersama,” singkat Eko. (Dra/ril)

Artikel ini telah dibaca 71 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

4 Desember 2022 - 11:17 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Wisuda Prabhatar TNI, Putra KSAD Dudung Dapat Acungan Jempol dari Jenderal Andika

1 November 2022 - 19:54 WIB

Eksekusi Harta Kekayaan Terpidana Korupsi KMK BRI Prabumulih, Jaksa Sita Uang Rp 727 Juta dan 5 Sertifikat Hak Milik

26 Oktober 2022 - 20:35 WIB

Memperkenalkan Diplomasi Santri di Negeri Paman Sam

24 Oktober 2022 - 11:53 WIB

Trending di Nasional