Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 14 Jun 2021 WIB ·

SMSI Dukung Program OBRAS Virtual Dirnarkoba Polda Sumsel


 SMSI Dukung Program OBRAS Virtual Dirnarkoba Polda Sumsel (Foto : Ist/KSdotcom) Perbesar

SMSI Dukung Program OBRAS Virtual Dirnarkoba Polda Sumsel (Foto : Ist/KSdotcom)

PALEMBANG, KS – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Selatan Menghadiri undangan Direktur Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol. Heru Istu, diruang kerjanya. Kedatangan Ketua SMSI Sumsel Jon Heri Bersama empat pengurus yakni M. Fathony, Nopiandri, Winandar, Feri Yuliansyah diterima langsung Dir narkoba Kombes Heri Istu, Bersama Wadir Narkoba AKBP Joko Lestari dan jajarannya, Senin ( 14/6/2021).

Pada pertemuan ini, dilakukan dialog interaktif tentang berbagai program pemberantasan peredaran narkoba di Sumatera selatan yang dirasakan sudah sangat meresahkan, dimana pihak SMSI Sumsel memberikan beberapa masukan dan strategi pemberantasan narkoba di perkampungan di Sumsel, yang di apresiasi dan disambut hangat oleh pihak Direktorat Narkoba Polda Sumsel.

Pada kesempatan pertemuan itu juga, Dir narkoba Heri Istu menyampaikan bahwa pihaknya akan melaunching program OBRAS (Obrolan Santai) Virtual mengenai edukasi tentang narkoba, yang sekarang ini sudah sangat meresahkan.

“Kita akan mengajak elemen masyarakat untuk Obrolan Santai tentang edukasi penyalahgunaan narkoba, selain itu pihak akan menggelar lomba Tik Tok dan film Pendek untuk mengajak masyarakat peduli terhadap penyalahguanaan narkoba tersebut,” ujar Heri.

Menurut Heri Istu, program Obras Virtual ini rencananya akan dilaunching pada tanggal 25 Juni 2021 bertepatan pada Hari Anti Narkoba Indonesia (HANI).

Dari diskusi antara SMSI Sumsel dan pihak Direktorat narkoba Polda Sumsel, menurut Jonheri pihaknya sangat mengapresiasi program dari Polda Sumsel ini, khususnya Dirnarkoba,.

“Kita siap dukung program ini, karena sesuai tupoksi kami adalah wadah media siber maka kami akan mendukung program tersebut dengan mensosialisasikan melalui media online anggota SMSI se-Sumsel” kata Jon Heri.

Menurut Jon Heri, SMSI siap membantu dan bersinergi dengan pihak kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam program pemberantasan peredaran narkoba di Propinsi Sumatera Selatan, mulai dari kota hingga ditingkat perkampungan atau dusun-dusun di wilayah Sumsel.

“Insyaa Allah SMSI Sumsel siap mendukung Program pemberantasan peredaran narkoba secara tuntas dan berkeadilan melalui sosialisasi di 200-an media Siber jaringan anggota SMSI Sumsel” pungkas Jon Heri. (*)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

4 Desember 2022 - 11:17 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

KAI Divre III Siapkan 46.692 Tiket untuk Libur Nataru 2022/ 2023 dan Sudah Bisa Dibeli

16 November 2022 - 08:46 WIB

Keluarga Terpidana Korupsi KMK BRI di Prabumulih Kembalikan Uang Pengganti Rp 497 Juta

14 November 2022 - 19:39 WIB

Warga Sugihan Muara Enim Terdampak Endapan Lumpur PT ME Minta Komnas HAM Datang

9 November 2022 - 06:04 WIB

Mulai 7 November, Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2022-2023 Sudah Bisa Dibeli

7 November 2022 - 08:42 WIB

Trending di Palembang