Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Pendidikan · 9 Sep 2022 WIB ·

SMA Negeri 3 Prabumulih akan Buka “Boarding School”


 SMA Negeri 3 Prabumulih akan Buka “Boarding School” Perbesar

PRABUMULIH, KS – SMA Negeri 3 (Smanti) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) yang berlokasi di Jalan M Yusuf Wahid, Kelurahan Sukajadi, Kota Prabumulih, akan membuka “boarding school” atau sekolah asrama bertaraf nasional, yang akan dibuka mulai tahun ajaran 2023 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Drs H Riza Fahlevi MM melalui Kepala SMA Negeri 3 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi mengatakan, saat ini gedung sekolah itu masih dalam tahap renovasi pertama dengan anggaran senilai Rp 677 juta lebih yang bersumber dari APBD Provinsi Sumsel.

“Ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat, karena SMAN 3 Prabumulih diproyeksikan menjadi sekolah nasional dengan mengasramakan siswanya (boarding school) dengan tetap menjalankan manajemen sekolah bertaraf nasional,” ujar Freni kepada Portal ini, Jumat (9/9/2022).

Ia menambahkan, dalam perkembangan pembangunan renovasi SMAN 3 Prabumulih hingga September ini telah mencapai 30 persen lebih. Menurutnya, boarding school tersebut nantinya akan dibuka dengan program tahfidz qur’an.

“Salah satu asrama putra di sekolah ini mendapatkan bantuan rehab dari APBD Provinsi sumatera selatan tahun anggaran 2022. Untuk saat ini masih proses pengerjaan secara bertahap dan Insyaallah tahun 2023 akan lanjut asrama putri juga akan direhab,” terangnya.

Sementara terkait proyek pembangunan boarding school SMAN 3 Prabumulih yang disebut-sebut sebagai proyek yang disembunyikan pihak sekolah ditulis salah satu media online, menurut Freni itu tidak benar dan dapat menimbulkan dampak fitnah bagi masyarakat luas.

Freni pun menegaskan, bahwa sebelum pengerjaan dilakukan kontraktor pelaksana, pihak sekolah hanya selaku penerima manfaat (menerima kunci). Itu pun, lanjut dia, meminta kontraktor untuk melibatkan pihak aparat dan pemerintah setempat.

“Pihak kontraktor telah melapor dengan pihak sekolah menyangkut izin kepada RT, RW dan diketahui oleh Babinsa setempat. Sehingga diharapkan progress pembangunan asrama ini akan segera rampung, tanpa kendala,” tegasnya.

“Jadi perlu diketahui juga, kami pihak sekolah hanya selaku penerima manfaat (menerima kunci) bersama aparat setempat bersama-sama mengawasi kegiatan rehab tersebut, sehingga tidak mengganggu keamanan maupun kenyamanan bagi siswa-siswi kami dalam pembelajaran di sekolah,” bebernya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 141 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Insan Pers bersama Polres Prabumulih Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah dalam rangka Hari Pers Nasional 2023

7 Februari 2023 - 11:00 WIB

Berkas Perkara Korupsi Dana Hibah Dilimpahkan ke Pengadilan, 3 Eks Pejabat Bawaslu Prabumulih Segera Diadili

2 Februari 2023 - 15:56 WIB

Penyuluhan Agama: Kemenag Prabumulih Sampaikan Amalan Di Bulan Rajab ke Warga Binaan Rutan

31 Januari 2023 - 17:50 WIB

Demokrat Prabumulih Buka Akses Jalan Kelurahan Anak Petai Menuju Gunung Kemala

29 Januari 2023 - 10:59 WIB

TeL Laksanakan Kegiatan CSR Lokal ‘Relawan Bersih-bersih Sekolah’ Bersama Siswa di Lingkungan SDN 20 Rambang Niru

27 Januari 2023 - 09:35 WIB

Ini Langkah Deni Victoria Usai Dilantik Jadi Ketua DPC Demokrat Prabumulih

21 Januari 2023 - 11:37 WIB

Trending di Politik