Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Bisnis · 28 Apr 2021 WIB ·

SKK Migas – KKKS Gelar Lomba Karya Jurnalistik 2021


 SKK Migas – KKKS Gelar Lomba Karya Jurnalistik 2021 Perbesar

PALEMBANG, KS – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) menggelar lomba jurnalistik untuk wartawan media cetak, online, radio dan televisi.

Selain menggelar lomba karya jurnalistik, juga diegelar lomba karya untuk kategori umum berupa karya tulis dan vlog.

Lomba ini mengambil tema “Upaya Industri Hulu Migas menggapai 1 Juta BOPD dan 12 BSCFD ditengah Pandemi Covid-19”. Tema ini seiring dengan program kerja SKK Migas dan KKKS untuk capaian produksi minyak dan gas pada tahun 2030.

Peserta yang dapat mengikuti lomba adalah jurnalis dan Non Jurnalis atau umum. Untuk kategori jurnalis, peserta adalah wartawan yang bekerja di media cetak, online, radio dan televisi yang biasa melakukan peliputan ekonomi energi dan merupakan warga negara Indonesia.

Selain itu, terdapat ketentuan khusus bahwa hasil karya merupakan karya orisinil yang keaslian dapat dipertanggung jawabkan, bukan saduran atau tergolong advertorial.

Persyaratan untuk kategori non jurnalisitik atau umum juga merupakan karya asli sendiri dan tidak saduran ataupun SARA. Ketentuan khusus dan persyaratan lainnya dapat diakses melalui website:

http://www.lombakaryajurnalistikskkmigas.com

Karya yang dinilai adalah karya yang sudah ditayangkan pada periode tanggal 15 April -13 Juli 2021. Batas pengiriman karya adalah pada 13 Juli 2021. Bertindak sebagai dewan juri adalah wartawan-wartawan senior yang ahli di bidangnya seperti Usman Kansong, Makroen Sanjaya, Imam Wahyudi, Gaib Maruto, Wendianto Saputro dan Amston Probel.

Pemenang lomba masing-masing kategori mendapatkan hadiah senilai hingga 15 Juta Rupiah dari setiap karya yang menang. Total hadiah yang disiapkan mencapai 177 Juta Rupiah.

Plt Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Susana Kurniasih mengatakan lomba karya jurnalistik ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para jurnalis dan umum dengan terus mendukung program 1 Juta BOPD dan 12 BSCFD.

Karya Jurnalistik dan umum ini diharapkan bisa menjadi masukan agar program tersebut bisa terlaksana dan terwujud untuk kemandirian energi. (*)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ikatan Keluarga Besar Empat Lawang Ikut Partisipasi Karnaval HUT Ke-21 Kota Prabumulih

20 Oktober 2022 - 14:25 WIB

Kapolres Prabumulih Bersama Forkopimda dan Insan Pers Nobar Film Sayap-Sayap Patah di Cinepolis Citimall

28 Agustus 2022 - 05:41 WIB

Resmikan Pojok Baca Percha Leanpuri, Gubernur Sumsel : Harapan Kedepan Danau Shuji juga Ada Pocadi

4 Juni 2022 - 20:29 WIB

Danau Shuji Lembak Kembali Buka Saat Libur Lebaran

1 Mei 2022 - 14:45 WIB

Toko Tembakau Varians Rasa Modern Hadir di Kota Prabumulih

13 April 2022 - 09:29 WIB

Bau Mulut atau Halitosis?, Begini Cara Ampuh Mengatasinya

9 April 2022 - 16:52 WIB

Trending di Lifestyle