Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Nasional · 10 Mei 2022 WIB

SKG PEP Limau Field Kembali Beroperasi Normal


 SKG PEP Limau Field Kembali Beroperasi Normal (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

SKG PEP Limau Field Kembali Beroperasi Normal (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Pasca peristiwa yang terjadi pada Stasiun Kompresor Gas I (SKG I) Pertamina EP Limau Field (PEP Limau) pada Senin (9/5/2022), saat ini kondisi SKG I sudah beroperasi dengan normal sebagai penyuplai kebutuhan own use gas di Limau Field.

Senior Manager Limau Field, Zulfikar Akbar, menyampaikan bahwa kegiatan operasional SKG I sudah berjalan seperti kondisi awal. Lebih lanjut Zulfikar menegaskan bahwa peristiwa yang terjadi bukan ledakan pipa gas.

Sebelumnya pada hari Senin (9/5), Tim Tanggap Darurat Pertamina telah berhasil menangani peristiwa kebakaran.

“Insiden dapat dikendalikan. Api berhasil dipadamkan dengan cepat dan terus dilakukan pendinginan di sekitar lokasi SKG 1. Pada lokasi kejadian telah dipasang garis pembatas untuk mencegah pihak yang tidak berkepentingan masuk ke area tersebut,” kata Zulfikar.

Dua warga yang terdampak peristiwa tersebut sudah dirujuk ke salah satu rumah sakit di Palembang yang memiliki fasilitas penanganan luka bakar untuk mendapat penanganan terbaik.

Kedua pasien dalam tingkat kesadaran penuh dan baik dan Pertamina EP memberikan bantuan akomodasi kepada pihak keluarga yang mendampingi di Palembang. Pertamina EP turut prihatin dan bersimpati kepada kedua warga yang terdampak serta bertanggung jawab penuh atas kejadian ini.

Peristiwa ini sedang dalam proses evaluasi dan Pertamina terus melakukan continuous improvement dalam meningkatkan kehandalan fasilitas operasi, dengan selalu mengedepankan aspek HSSE sebagai prioritas utama.(*)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Nobar Pidato Politik Ketum AHY, Demokrat Prabumulih Tegak Lurus dan Siap Menangkan Pemilu 2024

14 Maret 2023 - 23:10 WIB

BKPRMI Anugerahi Menhan Prabowo Tokoh Peduli Santri TK TPA Al-Quran

13 Maret 2023 - 19:35 WIB

Jenderal Dudung: Akan Dibangun Kodam Khusus di IKN Berdesain ‘Smart Defense’

5 Maret 2023 - 17:37 WIB

KKKS Pertamina EP Prabumulih Field Raih Dua Penghargaan di Ajang Indonesia Green Awards (IGA) 2023

1 Maret 2023 - 13:57 WIB

Disambut Ribuan Warga di Palu, AHY: Ini Harapan dan Energi Menuju Perubahan dan Perbaikan

27 Februari 2023 - 22:33 WIB

Kunjungan Surya Paloh ke Demokrat, AHY: Kami Ingin Kapal Koalisi Ini Berlayar dan Menang

22 Februari 2023 - 18:52 WIB

Trending di Nasional