Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 20 Agu 2021 WIB ·

Siswa Kurang Mampu di SMAN 3 Prabumulih Dapat Bantuan Tablet Android dan Perlengkapan Belajar


 Siswa Kurang Mampu di SMAN 3 Prabumulih Dapat Bantuan Tablet Android dan Perlengkapan Belajar (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Siswa Kurang Mampu di SMAN 3 Prabumulih Dapat Bantuan Tablet Android dan Perlengkapan Belajar (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Sebanyak 30 siswa SMAN 3 Prabumulih mendapatkan bantuan berupa tablet android, paket buku, tas sekolah, serta perlengkapan belajar dari guru dan pegawai sekolah. Bantuan itu diberikan dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 dan mendukung program Merdeka Belajar Layanan SMANTI CERDAS 2021.

Kepala SMA Negeri 3 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi mengatakan bantuan tersebut masing-masing diantaranya berupa tablet android berasal dari Kementerian Pendidikan dalam mendukung proses belajar mengajar secara dalam jaringan (daring), baik tenaga pengajar, maupun bagi siswa kurang mampu yang tidak memiliki perangkat.

Sedangkan bantuan berupa paket buku, tas sekolah, serta perlengkapan belajar siswa yang diberikan bersumber dari bantuan Komite Sekolah dan Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih.

“Untuk tablet android itu milik sekolah yang merupakan bantuan dari kementerian pendidikan kemarin ada sebanyak 179 unit tablet android, kalau bantuan peralatan sekolah itu dibantu dari komite sekolah dan bank Sumsel Babel Prabumulih,” ungkap Freni usai acara pembagian bantuan tersebut di SMAN 3 Prabumulih, Rabu (18/8/2021).

Menurut Freni, pemberian bantuan ini merujuk pada hasil evaluasi. Diakuinya, dari sebanyak 50 orang siswa yang mengajukan ataupun diusulkan untuk mendapatkan bantuan tersebut, ada 30 siswa yang dinilai layak untuk menerima bantuan.

“Kami pihak sekolah berupaya mewujudkan visi beliau (Gubernur Sumsel) dengan membantu siswa yang kurang mampu untuk bisa tetap belajar terutama di masa pandemi saat ini dengan PJJ otomatis keluarga kurang mampu kesulitan membeli tablet android,” katanya.

Ia melanjutkan kebijakan ini diambil selaras dengan program pemerintah pusat melalui Kemendikbud serta melaksanakan visi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yaitu Sumsel Maju Untuk Semua.

“Kita tidak inginkan muncul masalah baru, ketika pemerintah sudah menyiapkan. Karena tidak semua anak beruntung lahir di keluarga berkecukupan, masih ada beberapa anak yang memiliki keterbatasan dalam sarana belajar seperti memiliki tablet android ini,” tutupnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 180 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Survei Algoritma: Mayoritas Publik Enggan Pilih Partai Baru di 2024

25 Januari 2023 - 08:53 WIB

Resmi Dilantik AHY, Perempuan Demokrat Luncurkan PDRI Digital

25 Januari 2023 - 08:37 WIB

Besok! Podcast Perdana PWI BISA Hadirkan Pj Bupati Muba

24 Januari 2023 - 20:06 WIB

PERTAHANAN: DPR Dukung Angkatan Darat Perkuat Satuan Siber

24 Januari 2023 - 09:30 WIB

Pembangunan Digital: Lembaga Desa Digital Gelar Musyawarah Nasional II di Cigondewah

23 Januari 2023 - 15:02 WIB

HPN 2023: Tapanuli Utara Siap Sambut Ekspedisi Toba

22 Januari 2023 - 17:55 WIB

Trending di Hari Pers Nasional (HPN)