-2.3 C
New York
Minggu, Januari 23, 2022

Buy now

spot_img

Siswa Kurang Mampu di SMAN 3 Prabumulih Dapat Bantuan Tablet Android dan Perlengkapan Belajar

PRABUMULIH, KS – Sebanyak 30 siswa SMAN 3 Prabumulih mendapatkan bantuan berupa tablet android, paket buku, tas sekolah, serta perlengkapan belajar dari guru dan pegawai sekolah. Bantuan itu diberikan dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 dan mendukung program Merdeka Belajar Layanan SMANTI CERDAS 2021.

Kepala SMA Negeri 3 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi mengatakan bantuan tersebut masing-masing diantaranya berupa tablet android berasal dari Kementerian Pendidikan dalam mendukung proses belajar mengajar secara dalam jaringan (daring), baik tenaga pengajar, maupun bagi siswa kurang mampu yang tidak memiliki perangkat.

Sedangkan bantuan berupa paket buku, tas sekolah, serta perlengkapan belajar siswa yang diberikan bersumber dari bantuan Komite Sekolah dan Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih.

“Untuk tablet android itu milik sekolah yang merupakan bantuan dari kementerian pendidikan kemarin ada sebanyak 179 unit tablet android, kalau bantuan peralatan sekolah itu dibantu dari komite sekolah dan bank Sumsel Babel Prabumulih,” ungkap Freni usai acara pembagian bantuan tersebut di SMAN 3 Prabumulih, Rabu (18/8/2021).

Menurut Freni, pemberian bantuan ini merujuk pada hasil evaluasi. Diakuinya, dari sebanyak 50 orang siswa yang mengajukan ataupun diusulkan untuk mendapatkan bantuan tersebut, ada 30 siswa yang dinilai layak untuk menerima bantuan.

“Kami pihak sekolah berupaya mewujudkan visi beliau (Gubernur Sumsel) dengan membantu siswa yang kurang mampu untuk bisa tetap belajar terutama di masa pandemi saat ini dengan PJJ otomatis keluarga kurang mampu kesulitan membeli tablet android,” katanya.

Ia melanjutkan kebijakan ini diambil selaras dengan program pemerintah pusat melalui Kemendikbud serta melaksanakan visi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yaitu Sumsel Maju Untuk Semua.

“Kita tidak inginkan muncul masalah baru, ketika pemerintah sudah menyiapkan. Karena tidak semua anak beruntung lahir di keluarga berkecukupan, masih ada beberapa anak yang memiliki keterbatasan dalam sarana belajar seperti memiliki tablet android ini,” tutupnya. (dn)

KS.comhttps://kompassriwijaya.com
Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,134PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles