Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Energi · 28 Apr 2021 WIB ·

Siap Belajar Tatap Muka, Guru SMANTI Prabumulih Jalani Vaksinasi Tahap 2 Covid-19


 Kepala SMA Negeri 3 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi usai pelaksanaan Vaksinasi Tahap 2 Covid-19 di RSUD Prabumulih, Rabu (28/4/2021). (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Kepala SMA Negeri 3 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi usai pelaksanaan Vaksinasi Tahap 2 Covid-19 di RSUD Prabumulih, Rabu (28/4/2021). (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Seluruh guru dan tenaga pengajar di SMA Negeri 3 (SMANTI) Kota Prabumulih, telah melaksanakan vaksinasi tahap 2 Covid-19 di RSUD Prabumulih, Rabu (28/4/2021).

Hal itu menyusul adanya rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) yang menarget akan memulai kegiatan belajar mengajar tatap muka pada pertengahan 2021.

Ditegaskan oleh petugas vaksin bahwa dalam waktu 14 hari setelah suntikan vaksin tahap 1, vaksin akan bekerja sekitar 60 persen. Setelah itu, penerima vaksin perlu melakukan penyuntikkan dosis vaksin tahap 2.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tahap 2 bagi guru dan tenaga pengajar SMA Negeri 3 Prabumulih ini diikuti berjumlah 35 orang, antara lain, guru, tenaga pendidik, dan pegawai tata usaha (TU), serta penjaga sekolah.

Penyuntikan vaksin Covid-19 tahap 2 ini diperlukan agar antibodi yang dibentuk oleh tubuh dapat bekerja optimal sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

“Sama dengan tahap 1, penyuntikan vaksin Covid-19 dilakukan sesuai dengan prosedur seperti pendaftaran, skrining dan wawancara, tindakan vaksinasi, observasi, dan cetak kartu vaksinasi,” ujar petugas tim vaksin.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 3 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi menyampaikan, sebagai kepala sekolah mewakili para guru dan tenaga kependidikan sangat senang sudah dilaksanakan vaksinasi ini, hingga kedepan bisa memperkuat daya tahan tubuh sehingga terhindar dari wabah covid-19.

“Usai divaksin, dirinya mengatakan, tidak merasa sakit dan tidak ada masalah. oleh karena itu, kepada segenap lapisan masyarakat diharapkan tidak perlu takut untuk divaksin,” tandasnya. (dn/ak)

Artikel ini telah dibaca 188 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Trending di Politik