PRABUMULIH, KS – Seluruh guru dan tenaga pengajar di SMA Negeri 3 (SMANTI) Kota Prabumulih, telah melaksanakan vaksinasi tahap 2 Covid-19 di RSUD Prabumulih, Rabu (28/4/2021).

Hal itu menyusul adanya rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) yang menarget akan memulai kegiatan belajar mengajar tatap muka pada pertengahan 2021.

Ditegaskan oleh petugas vaksin bahwa dalam waktu 14 hari setelah suntikan vaksin tahap 1, vaksin akan bekerja sekitar 60 persen. Setelah itu, penerima vaksin perlu melakukan penyuntikkan dosis vaksin tahap 2.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tahap 2 bagi guru dan tenaga pengajar SMA Negeri 3 Prabumulih ini diikuti berjumlah 35 orang, antara lain, guru, tenaga pendidik, dan pegawai tata usaha (TU), serta penjaga sekolah.

Penyuntikan vaksin Covid-19 tahap 2 ini diperlukan agar antibodi yang dibentuk oleh tubuh dapat bekerja optimal sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

“Sama dengan tahap 1, penyuntikan vaksin Covid-19 dilakukan sesuai dengan prosedur seperti pendaftaran, skrining dan wawancara, tindakan vaksinasi, observasi, dan cetak kartu vaksinasi,” ujar petugas tim vaksin.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 3 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi menyampaikan, sebagai kepala sekolah mewakili para guru dan tenaga kependidikan sangat senang sudah dilaksanakan vaksinasi ini, hingga kedepan bisa memperkuat daya tahan tubuh sehingga terhindar dari wabah covid-19.

“Usai divaksin, dirinya mengatakan, tidak merasa sakit dan tidak ada masalah. oleh karena itu, kepada segenap lapisan masyarakat diharapkan tidak perlu takut untuk divaksin,” tandasnya. (dn/ak)

Tentang Penulis

Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *