Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Infografis · 5 Mei 2021 WIB ·

Sholat Ied Berjamaah Tahun Ini di Prabumulih Dibolehkan, Asal Patuhi Prokes


 Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM (Foto : KSdotcom/dok) Perbesar

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM (Foto : KSdotcom/dok)

PRABUMULIH, KS – Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menegaskan, pihaknya tidak akan mengeluarkan larangan sholat Idul Fitri 1442 Hijriah atau bertepatan pada tanggal 13 Mei 2021 Masehi.

Kebijakan tersebut diambil setelah proses selama Pemerintah Kota Prabumulih melakukan Safari Ramadhan ke sejumlah Masjid yang ada di Kota Prabumulih. Terlihat, penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) sudah cukup tinggi.

“Dari pantauan selama 20 hari pelaksanaan safari Ramadhan ke semua masjid di Prabumulih sudah terlihat kesadaran masyarakat untuk menerapkan prokes sudah sangat tinggi, jadi tidak akan ada larangan untuk melaksanakan shalat Ied, silahkan saja, yang penting tetap dengan protokol kesehatan,” ungkap Ir H Ridho Yahya MM usai penyerahan kunci bedah rumah dan zakat bersama Baznas, Selasa (4/5/2021).

Namun di Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah mendatang, orang nomor satu di Bumi Seinggok Sepemunyian ini mengaku tidak akan menggelar Open House seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

“Takut nanti viral, sebab kalau open house digelar pasti akan ramai dan bisa-bisa sampai malam. Takutnya akan dibubarkan polisi karena menimbulkan kerumunan massa,” kata Ridho sembari menuturkan dirinya sudah memaafkan siapapun yang sudah bersalah padanya.

“Sudah saya maafkan, tetapi saya juga mohon maaf lahir batin kalau ada kata dan perbuatan saya yang kurang berkenan selama satu tahun belakang,” tukasnya. (dn/ad)

Artikel ini telah dibaca 798 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ulama 212 Apresiasi KSAD Dudung Fokus Bangun Kecintaan Rakyat terhadap TNI

5 Desember 2022 - 19:52 WIB

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Rutan Kelas II B Prabumulih Bersama Puskesmas Sukajadi Lakukan Vaksinasi untuk WBP

5 Desember 2022 - 19:46 WIB

KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

4 Desember 2022 - 11:17 WIB

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Trending di Nasional