2.7 C
New York
Kamis, Januari 20, 2022

Buy now

spot_img

Sholat Idul Adha Bersama Warga, Wali Kota Prabumulih Serahkan Hewan Kurban Di Masjid Al-Amalan Sukaraja

PRABUMULIH, KS – Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 Hijriah bersama warga Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel).

Tepat pukul 06:15 WIB, Wali Kota memimpin Tim I Safari Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih itu shalat Idul Adha di Masjid Al-Amalan Sukaraja. Dalam pelaksanaannya, sholat di area masjid tersebut diwajibkan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sebelum pelaksanaan sholat, Wali Kota juga menyempatkan diri untuk memberikan sambutan di hadapan para jamaah yang hadir.

Dalam sambutannya, Wali Kota meminta kepada para jamaah untuk menjadikan Idul Adha sebagai momen untuk terus meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Dengan hikmah berkurban menjadi ujian keikhlasan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Dengan berkurban kita dicontohkan oleh Nabi SAW untuk berbagi kepada saudara kita yang mungkin jarang-jarang makan daging sapi atau kambing. Inilah kepedulian sosial yang patut dikembangkan,” terangnya.

“Inilah yang mau kita bangun, rasa kepedulian baik kepada saudara-saudara kita maupun terhadap kota kita,” sambungnya.

Selepas melaksanakan sholat Idul Adha, Wali Kota Ridho langsung menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada pengurus atau panitia kurban di masjid Al Amalan, Sukaraja. (dn)

KS.comhttps://kompassriwijaya.com
Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,124PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles