Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Banyuasin · 26 Agu 2021 WIB ·

Serentak di Seluruh Indonesia, Alumni Akpol Angkatan 2000 berbagi Senyum untuk Negeri


 Serentak di Seluruh Indonesia, Alumni Akpol Angkatan 2000 berbagi Senyum untuk Negeri (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Serentak di Seluruh Indonesia, Alumni Akpol Angkatan 2000 berbagi Senyum untuk Negeri (Foto: Ist/KSdotcom)

BANYUASIN, KS – Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2000/Batalyon Sanika Satyawada (SS), secara serentak membagikan paket bantuan sosial (bansos) Kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM, serta yang menjalani isolasi mandiri (isoman). 

Termasuk dilakukan Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIK MH, di Mapolres Banyuasin, Rabu (25/08/2021). Dimana Bakti sosial yang mengangkat tema Berbagi Senyum Untuk Negeri ini sebelumnya telah dilaksanakan oleh 14 Polsek jajaran Polres Banyuasin.

“Di Banyuasin, dibagikan 500 paket bansos kepada masyarakat. Berupa 5 kg beras, mie instan, tepung terigu, gula pasir, dan minyak goreng. Mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat Kabupaten Banyuasin, dan pada umumnya untuk Negeri yang kita cintai dan banggakan, Indonesia,” ujarnya.

Dikatakan Imam, dari hasil rapat PPKM bersama forkopimda Banyuasin kemarin, Kabupaten Banyuasin sudah berada di zona kuning atau PPKM Level 2. Meskipun begitu, dirinya tetap mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M.

Kemudian bagi masyarakat Banyuasin yang belum melakukan vaksinasi Covid-19, agar segera mendaftar ke fasilitas kesehatan terdekat, atau tempat yang melayani vaksin.

“Sebab, di Banyuasin sendiri Satlantas kami melakukan penyekatan. Jika tidak memiliki sertifikat bukti vaksin covid-19, akan diputar balik arah. Ini tak lain untuk mencegah dan membatasi penyebaran virus korona,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arm Farid Hidayat, mengatakan bansos Covid-19 untuk masyarakat Banyuasin ini bukan yang pertama atau sekali ini saja dilakukan Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi.

”Kami mengapresiasi kegiatan bansos yang dilakukan kakak asuh saya ini, sungguh hal yang luar biasa. Sukses untuk alumni Akpol 2000 Yon SS,” kata alumni Akmil 2001 itu.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin DR dr Hj Rini Pratiwi MKes, mengapresiasi atas tindakan yang dilakukan Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIK MH, yang telah berdedikasi dan berkontribusi pada penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Banyuasin.

“Selamat dan sukses, untuk seluruh Alumni Akpol 2000,” tutupnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ikatan Keluarga Besar Empat Lawang Ikut Partisipasi Karnaval HUT Ke-21 Kota Prabumulih

20 Oktober 2022 - 14:25 WIB

Kapolres Prabumulih Bersama Forkopimda dan Insan Pers Nobar Film Sayap-Sayap Patah di Cinepolis Citimall

28 Agustus 2022 - 05:41 WIB

Resmikan Pojok Baca Percha Leanpuri, Gubernur Sumsel : Harapan Kedepan Danau Shuji juga Ada Pocadi

4 Juni 2022 - 20:29 WIB

Danau Shuji Lembak Kembali Buka Saat Libur Lebaran

1 Mei 2022 - 14:45 WIB

Toko Tembakau Varians Rasa Modern Hadir di Kota Prabumulih

13 April 2022 - 09:29 WIB

Bau Mulut atau Halitosis?, Begini Cara Ampuh Mengatasinya

9 April 2022 - 16:52 WIB

Trending di Lifestyle