Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Nasional · 4 Jul 2022 WIB ·

Sempat Tertunda 2 Jam, Ratusan Peserta Pelatihan Kerja ke PT Sritex asal Prabumulih Gelombang Kedua Akhirnya Diberangkatkan


 Sempat Tertunda 2 Jam, Ratusan Peserta Pelatihan Kerja ke PT Sritex asal Prabumulih Gelombang Kedua Akhirnya Diberangkatkan (Foto: KSdotcom) Perbesar

Sempat Tertunda 2 Jam, Ratusan Peserta Pelatihan Kerja ke PT Sritex asal Prabumulih Gelombang Kedua Akhirnya Diberangkatkan (Foto: KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Keberangkatan ratusan peserta pelatihan kerja, ke PT. Sri Rejeki Isman (Sritex) di Kota Sukoharjo Jawa Tengah tertunda sekitar 2 jam karena Bus jemputan tak kunjung datang. Tak sedikit para keluarga yang ikut mengantar peserta kecewa lantaran menunggu akibat tertundanya mendapat fasilitas jemputan.

Sebanyak 120 peserta pelatihan kerja dan penempatan karyawan PT Sritek tersebut, tetapi karena Bus Arya Prima yang akan membawa mereka terjadi keterlambatan, sehingga ditunda hingga pukul 11.10 WIB. Ratusan peserta tersebut sesuai jadwal seharusnya diberangkatkan dari Kompleks Rumdin Wali Kota Prabumulih pada pukul 09.00 WIB.

Menurut Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Prabumulih, Isnendar ST, tertundanya keberangkatan rombongan peserta pelatihan kerja dan penempatan karyawan ke PT Sritex asal Prabumulih tersebut karena terjadi keterlambatan jadwal keberangkatan Bus jemputan di Pendopoan Rumdin Wali Kota Prabumulih.

“Kalau untuk jadwal rombongan peserta ini harusnya berangkat jam 09.00 WIB tadi,” ujar Isnendar saat dibincangi awak media, Senin (4/7/2022).

Dia pun mengaku telah menghubungi agen bus yang ditunjuk untuk mengantarkan peserta pelatihan dan penempatan karyawan ke PT Sri Rejeki Isman Kota Sukoharjo Jawa Tengah tersebut.

“Sudah kita hubungi katanya masih di jalan,” kata dia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Elman ST usai melepas keberangkatan rombongan peserta tersebut dibincangi juga menyesalkan kejadian ini, pasalnya para peserta yang akan mengikuti pelatihan tersebut sangat berantusias dan telah mempersiapkan diri.

Kendati demikian, hal tersebut kata Elman, tak mempengaruhi jadwal rombongan peserta untuk mengikuti pelatihan kerja dan penempatan karyawan di PT Sritex di Kota Sukoharjo Jawa Tengah tersebut.

“Itu hanya masalah kendaraan, mungkin tadi ada miskomunikasi saja,” singkatnya.

Sementara pantauan di lokasi, sejak pukul 07.30 WIB tampak ratusan warga yang menjadi peserta pelepasan keberangkatan pelatihan kerja sudah berkumpul di halaman komplek Rumdin Wali Kota Prabumulih.

Para peserta dan keluarga mereka yang mengantarkan turut antusias datang lebih awal agar dapat mengikuti prosesi pelepasan di Pendopoan Rumdin Wali Kota Prabumulih. Sialnya, hingga pukul 09.00 wib Bus jemputan tak kunjung tiba.

Namun, setelah tiga bus melalui jalur darat tiba sekira pukul 11.10 WIB, akhirnya secara resmi dilepas Sekda Elman di halaman Guest House rumah dinas Walikota Prabumulih yang disaksikan pihak keluarga peserta dengan semangat dan antusias. (dn)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Partai Demokrat Mulai Buka Pendaftaran Bakal Caleg Kota Prabumulih pada Pemilu 2024

21 September 2022 - 17:08 WIB

Antusias Penonton Membludak Saksikan Final Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

21 September 2022 - 13:58 WIB

Hello Kitty Jadi Jawara Turnamen Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

20 September 2022 - 21:21 WIB

PLN Kenalkan Inovasi Mobil dan Motor Listrik ke Pemkot Prabumulih

20 September 2022 - 16:10 WIB

Trending di Nasional