Sejumlah Kios di Kawasan Taman Tugu Kecik Kota Prabumulih Terbakar

0
21
Sejumlah Kios di Kawasan Taman Tugu Kecik Kota Prabumulih Terbakar, Selasa (13/7/2021) dini hari sekira pukul 04.00 WIB. (Foto: Oman/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Sedikitnya empat unit kios yang berada di Kawasan Jalan Jenderal Sudirman tepat disekitar Taman Tugu Kecik Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Selasa (13/7/2021) dini hari tadi, ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang dilaporkan terjadi sekira pukul 04.30 WIB tersebut. Sementara, belum diketahui jelas penyebab pasti kemunculan titik api hingga sejumlah kios dilahap si jago merah.

Begitupun, kerugian materil belum bisa ditaksir. Hingga pagi ini, sejumlah anggota kepolisian masih berada di lokasi, serta para petugas pemadam di lapangan untuk proses pendinginan.

Informasi dihimpun di lokasi, empat kios yang terbakar itu diketahui masing-masing yakni, Warung Manisan Hendri, Warung Nasi dan Mie Ayam Udin, Bengkel Tambal Ban, dan Warung Pecel Lele Nila.

Diduga kemunculan titik api pertama kali berasal dari belakang kios bengkel tambal ban yang ikut terbakar.

“Kebakaran terjadi mungkin sekitar jam 04.30 wib subuh tadi. Pas aku sudah sholat subuh, memang awalnya sempat terdengar dari arah samping warung aku belakang bengkel suara seperti ada yang terbakar, lalu cepat-cepat aku keluar,” kata Udin, salah satu pemilik kios yang terbakar yang dibincangi KSdotcom di lokasi, pagi tadi.

Seketika dirinya keluar dari dalam kios miliknya itu, Udin mendapati kobaran api dari arah belakang bengkel tepat di samping kios miliknya tersebut sudah melalap dinding samping kiosnya. Sontak suara jeritan meminta pertolongan spontan keluar dari mulutnya.

Sejumlah warga sekitar yang mendengar meminta tolong itu, langsung bergegas saling bahu-membahu untuk memadamkan kobaran api yang terus melahap kios-kios di sekitarnya.

Warga lainnya maupun pengendara bermotor yang melintasi jalan di lokasi itu juga mencoba menghubungi pihak pemadam yang hanya hitungan menit saja dua unit mobil Damkar tiba di lokasi.

“Buka galo warung aku paling buntut tutup. Warung aku tutup semalam paling buntut. Api itu aku lihat mulai besar dari arah belakang bengkel itu, belum tau jugo awalnya api itu muncul,” bebernya. (dn/ek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here