Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Daerah · 3 Feb 2022 WIB ·

Satpol PP Tertibkan Manusia Silver dan Gelandangan di Palembang


 Satpol PP Tertibkan Manusia Silver dan Gelandangan di Palembang (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Satpol PP Tertibkan Manusia Silver dan Gelandangan di Palembang (Foto: Ist/KSdotcom)

PALEMBANG, KS – Ciptakan Keindahan, Ketentraman dan Ketertiban, Pemprov Sumsel Tertibkan Manusia Silver dan Pengemis di Palembang, Rabu (2/2/2022) kemarin.

Upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam mewujudkan Provinsi Sumatera Selatan Indah, Tentram dan Aman gencar dijalankan. Apalagi Sumsel dalam 1 tahun ini akan menjadi Tuan Rumah event berkelas Nasional dan Internasional.

Melalui Satuan Polisi Pamong Praja Satpol PP Provinsi Sumatera Selatan bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumsel, Rabu (2/2) kemarin kembali menertibkan pengemis, anak jalanan (anjal), anak punk, badut, manusia silver dan lain-lain yang ada di persimpangan lampu merah dan lokasi-lokasi lainnya di Kota Palembang.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru melalui Kasat Pol PP Prov Sumsel H Aris Saputra mengatakan tujuan melakukan kegiatan ini adalah sebagai bentuk pembinaan, penertiban untuk ketentraman, keselamatan dan keindahan kota Palembang yang notabenenya estalase atau figurnya Sumsel.

“Lokasi penertiban adalah Lampu merah Simpang 5 DPRD, Simpamg Bukit, Charitas, Rajawali, Kenten, Skip Ujung, Polda, dan Angkatan 45. Jadi difokuskan ke persimpangan atau lampu merah” jelas Aris.

Dilanjutkannya dari penertiban tersebut ada 26 orang yang terjaring razia diantaranya 17 laki-laki, 7 perempuan dan dua anak-anak.

“Mereka kita berikan pembinaan dan pengarahan, InsaAllah tidak akan mengulangi kembali. Namun jika kedepannya mereka kedapatan kedua kali maka akan dititipkan ke panti sosial yang ada di Kenten . Mudah-mudahan disana dapat pembinaan dan dapat merubah sikapnya,” tegas Aris.

Agar kegiatan ini berjalan dengan baik di Prov Sumsel, Satpol-PP Provinsi Sumsel juga akan berkoordinasi dengan kabupaten/kota dalam hal ini Satpol-PP Palembang dan Dinas Sosial, karena di 2022 ini banyak event-event nasional hingga internasional. Untuk itu diperlukan suasana yang nyaman, aman dam tertib. (*)

Artikel ini telah dibaca 71 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Polres Prabumulih Raih Juara 3 Harkamtibmas dan Penanganan Covid-19

19 September 2022 - 18:03 WIB

Kejari dan Dinas PUPR Tandatangani Fakta Integritas PPS Wilayah Prabumulih

15 September 2022 - 17:53 WIB

Lakukan Pembinaan, Kemenag Ajarkan Tata Cara Shalat Jenazah ke WBP Rutan Prabumulih

9 September 2022 - 12:51 WIB

Mantan Kajari Jakarta Barat Siap Maju Pilwako Palembang

7 September 2022 - 15:30 WIB

KAI DIVRE III Palembang Jaga dan Selamatkan Aset Demi Kepentingan Negara

6 September 2022 - 12:01 WIB

2 Pencuri Spesialis Bongkar Toko di Sungai Medang Prabumulih Dibekuk Tim Elang Muara Polsek Cambai

5 September 2022 - 07:26 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal