0.2 C
New York
Rabu, Januari 19, 2022

Buy now

spot_img

Satlantas Kolaborasi dengan KOTI Mahatidana PP Bagikan Beras dan Masker kepada Warga di Kawasan Patung Kuda Prabumulih

PRABUMULIH, KS – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prabumulih berkolaborasi dengan Komando Inti (KOTI) Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Prabumulih menyalurkan bantuan sosial ke masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di Kota Prabumulih.

Pembagian bantuan sosial berupa 20 sak beras dan 480 paket masker kepada sejumlah tukang ojek, juru parkir, serta warga masyarakat penerima lainnya ini dilaksanakan di kawasan Simpang Patung Kuda Kota Prabumulih, Selasa (31/8/2021).

Aksi humanis ini diserahkan langsung Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH didampingi Kasat Lantas AKP Lestari SH dan Komandan KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Prabumulih, Inhar Kamaludin serta sejumlah anggota lainnya. 

“Kalau bisa setiap hari kita laksanakan, ada serbuan bansos, serbuan masker dan serbuan vaksin. Seperti hari ini Polres Prabumulih melaksanakan kegiatan Vaksinasi massal juga di Citimall,” kata AKBP Siswandi SH SIk MH kepada wartawan.

Selain memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat terdampak, dalam kegiatan kolaborasi ini imbauan kepada masyarakat untuk selalu patuh dan dengan penuh kesadaran menjalankan semua protokol kesehatan juga dilakukan.

Tujuannya lanjut Kapolres, sekaligus menyadarkan masyarakat akan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di tengah kian ganasnya penyebaran virus mematikan tersebut.

“Harapan kita dengan pembagian sembako ini dapat sedikit meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak, sekaligus mengingatkan kembali masyarakat untuk tetap mematuhi dan menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Komandan KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Prabumulih Inhar Kamaludin, menuturkan aksi sosial ini dilakukan untuk meringankan beban warga pra sejahtera. Dia menambahkan dampak Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah. 

“Menangani dampak dari Corona ini adalah tanggung jawab bersama. Kita Butuh sinergi dari warga yang mampu. Kami ini hadir menginspirasi warga yang mampu untuk turut membantu,” tandasnya. (dn)

KS.comhttps://kompassriwijaya.com
Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,122PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles