Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 31 Agu 2021 WIB ·

Satlantas Kolaborasi dengan KOTI Mahatidana PP Bagikan Beras dan Masker kepada Warga di Kawasan Patung Kuda Prabumulih


 Satlantas Kolaborasi dengan KOTI Mahatidana PP Bagikan Bantuan Beras dan Masker Kepada Warga di Kawasan Patung Kuda Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Satlantas Kolaborasi dengan KOTI Mahatidana PP Bagikan Bantuan Beras dan Masker Kepada Warga di Kawasan Patung Kuda Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prabumulih berkolaborasi dengan Komando Inti (KOTI) Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Prabumulih menyalurkan bantuan sosial ke masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di Kota Prabumulih.

Pembagian bantuan sosial berupa 20 sak beras dan 480 paket masker kepada sejumlah tukang ojek, juru parkir, serta warga masyarakat penerima lainnya ini dilaksanakan di kawasan Simpang Patung Kuda Kota Prabumulih, Selasa (31/8/2021).

Aksi humanis ini diserahkan langsung Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH didampingi Kasat Lantas AKP Lestari SH dan Komandan KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Prabumulih, Inhar Kamaludin serta sejumlah anggota lainnya. 

“Kalau bisa setiap hari kita laksanakan, ada serbuan bansos, serbuan masker dan serbuan vaksin. Seperti hari ini Polres Prabumulih melaksanakan kegiatan Vaksinasi massal juga di Citimall,” kata AKBP Siswandi SH SIk MH kepada wartawan.

Selain memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat terdampak, dalam kegiatan kolaborasi ini imbauan kepada masyarakat untuk selalu patuh dan dengan penuh kesadaran menjalankan semua protokol kesehatan juga dilakukan.

Tujuannya lanjut Kapolres, sekaligus menyadarkan masyarakat akan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di tengah kian ganasnya penyebaran virus mematikan tersebut.

“Harapan kita dengan pembagian sembako ini dapat sedikit meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak, sekaligus mengingatkan kembali masyarakat untuk tetap mematuhi dan menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Komandan KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Prabumulih Inhar Kamaludin, menuturkan aksi sosial ini dilakukan untuk meringankan beban warga pra sejahtera. Dia menambahkan dampak Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah. 

“Menangani dampak dari Corona ini adalah tanggung jawab bersama. Kita Butuh sinergi dari warga yang mampu. Kami ini hadir menginspirasi warga yang mampu untuk turut membantu,” tandasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Kejari Prabumulih Luncurkan Mobil Keliling Bantuan Hukum, Ini Sasarannya

15 November 2022 - 09:14 WIB

Keluarga Terpidana Korupsi KMK BRI di Prabumulih Kembalikan Uang Pengganti Rp 497 Juta

14 November 2022 - 19:39 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal