Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 5 Mar 2022 WIB ·

Sambut Ramadhan, ACT Ajak Umat Islam di Prabumulih Perbanyak Sedekah Sekaligus Berbagi


 Sambut Ramadhan, ACT Ajak Umat Islam di Prabumulih Perbanyak Sedekah (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Sambut Ramadhan, ACT Ajak Umat Islam di Prabumulih Perbanyak Sedekah (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Ramadhan menghitung hari. Untuk menyambutnya, Aksi Cepat Tanggap (ACT) MRI Prabumulih juga menyerukan agar umat memperbanyak sedekah sejak dini. 

Selain itu, berbagai persiapan dalam menyambut Ramadhan juga dilakukan. Seperti halnya, melaksanakan kegiatan dengan melalui program terbarunya yakni “Masjidku Bersih, Kan Mau Ramadhan”.

Bersama Duta Kopi Indonesia 2020 yaitu Marisya Julita dan Masyarakat Relawan Indonesia, ajakan berbagi dan bersih-bersih lingkungan masjid itu dikemas melalui tema ‘Kan Ramadhan’ yang diluncurkan pada Jumat 4 Maret 2022 di Masjid Nurul Jihad, Kelurahan Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih Kota Prabumulih.

‘Kan Ramadhan’ memiliki makna semua jenis ibadah, termasuk memberikan sedekah pada bulan Ramadhan tanpa harus memikirkan alasan-alasan tertentu.

Semua kebaikan dan ibadah yang dilakukan pada periode tersebut hanya memiliki satu alasan yakni karena kehadiran bulan Ramadhan. Kebiasaan itu diharapkan berkelanjutan walaupun Ramadhan telah usai.

“Kegiatan ini tidak hanya sekedar bersih-bersih masjid, melainkan kita juga berbagi makanan secara gratis, sandal wudhu dan juga Al-Qur’an Gratis,” kata Dian Yudistira selaku Kepala Cabang ACT Prabumulih kepada wartawan, Sabtu (5/3/2022).

“Harapan dari kegiatan ini adalah, kita sebagai umat manusia bisa curi start kebaikan dari sekarang tidak menunggu Ramadhan datang, kebaikan-kebaikan itu antara lain seperti membaca al-Qur’an, sholat dan tentunya bersedekah,” tuturnya.

Untuk kamu yang mau bersedekah silahkan transfer melalui rekening BSI 717 888 2222 an Aksi Cepat Tanggap. (*)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Partai Demokrat Mulai Buka Pendaftaran Bakal Caleg Kota Prabumulih pada Pemilu 2024

21 September 2022 - 17:08 WIB

Antusias Penonton Membludak Saksikan Final Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

21 September 2022 - 13:58 WIB

Hello Kitty Jadi Jawara Turnamen Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

20 September 2022 - 21:21 WIB

PLN Kenalkan Inovasi Mobil dan Motor Listrik ke Pemkot Prabumulih

20 September 2022 - 16:10 WIB

Trending di Nasional