Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Palembang · 27 Des 2022 WIB ·

Sambut Libur Nataru, LRT Sumsel Hadirkan Kartu KRISS


 Sambut Libur Nataru, LRT Sumsel Hadirkan Kartu KRISS (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Sambut Libur Nataru, LRT Sumsel Hadirkan Kartu KRISS (Foto: Ist/KSdotcom)

PALEMBANG, KS – Menyambut libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) yang telah dimulai sejak tanggal 22 Desember 2022, PT KAI mengajak masyarakat pengguna LRT untuk bertransaksi secara non tunai, LRT Sumsel mengeluarkan kartu KRISS, yang bisa dipakai sejak kartu diaktivasi.

Kabag Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan PT. KAI sebagai operator LRT Sumsel bersama Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) mengeluarkan 1000 kartu KRISS (Kartu Kereta Api Ringan Sumatera Selatan) untuk pelanggan LRT Sumsel, kartu ini merupakan Kartu Uang Elektronik (KUE ) melengkapi kartu-kartu yang telah diluncurkan sebelumnya untuk mendukung gerakan _cashless_ di LRT Sumatera Selatan, selain itu untuk memberikan kemudahan dan alternatif pilihan bagi masyarakat memilih alat pembayaran.

“Kartu KRISS dapat dibeli di seluruh stasiun LRT dengan harga 35 ribu dengan saldo Rp 10.000, saat lounching di stasiun Ampera, Polresta dan Demang setiap pembelian kartu KRISS dapat kesempatan mendapatkan Doorprice dengan mendaftarkan menggunakan KTP dan nomor HP,” katanya.

Lebih lanjut Aida menjelaskan menyambut libur Nataru ini, selain meluncurkan kartu KRISS, LRT Sumsel juga mengadakan beragam kegiatan diantaranya Sosialisasi Feeder LRT dan loyality Customer LRT SS dengan rangkaian acara Foodfest, live musik, tradisional dan modren dance serta doorprice di stasiun Ampera, Polresta dan Demang ditambah kegiatan doa bersama di seluruh stasiun LRT Sumsel.

Harga tiket antar stasiun selain stasiun Bandara adalah 5 ribu dan 10 ribu untuk dari dan menuju Stasiun Bandara Sultan Mahmud Badarudin II.

“Untuk operasional LRT Sumsel, setiap hari beroperasi 94 perjalanan dari jam 05.05 – 20.43, dan tambahan di tanggal 31 desember 2022 104 perjalanan mulai pukul 05.05 hingga pukul 01. 09 WIB serta penerapan protokol kesehatan di LRT terus secara konsisten dilaksanakan,” tutup Aida. (*)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Waspada Akun Twitter Palsu, Perhatikan Tanda-Tanda Akun Resmi KAI

26 Januari 2023 - 13:55 WIB

Libur Tahun Baru Imlek, KAI Divre III Palembang Siapkan 9.496 Tiket KA

20 Januari 2023 - 10:34 WIB

Lantik DPC Demokrat se-Sumsel, AHY Ingatkan Para Kader Harus Lebih Dekat dengan Rakyat

19 Januari 2023 - 19:40 WIB

Besok! AHY Diagendakan Lantik Ribuan Pengurus DPC Demokrat se-Sumsel

18 Januari 2023 - 17:20 WIB

KAI Divre III Serentak Tanam Pohon dan Hijaukan Stasiun Di Berbagai Daerah

10 Januari 2023 - 18:31 WIB

Firko, Ketua PWI Sumsel Pertama yang Bergelar Doktor

4 Januari 2023 - 06:12 WIB

Trending di Palembang