Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Kabar TNI · 15 Apr 2021 WIB ·

Sambil Bantu Panen Padi, Satgas TMMD Koramil 401-02/Babat Toman Imbau Petani Tak Bakar Lahan Sembarangan


 Satgas TMMD saat sedang membantu Nur Halim (64) seorang petani yang sedang melaksanakan panen padi di area persawahan di Desa Agung jaya, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kamis, (15/4/2021). (Foto: Ist/Husni) Perbesar

Satgas TMMD saat sedang membantu Nur Halim (64) seorang petani yang sedang melaksanakan panen padi di area persawahan di Desa Agung jaya, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kamis, (15/4/2021). (Foto: Ist/Husni)

MUBA, KS – Tidak hanya melaksanakan tugas pokok Pembangunan jalan, tim satgas TMMD ke -111 dari Koramil 401-02/Babat Toman, juga gencar melaksanakan kegiatan teritorial dengan cara turun langsung untuk membantu warga masyarakat. Seperti halnya, dilakukan oleh Koptu Andi Kesuma dan Kopda M jefri.

Satgas TMMD tersebut turut berpartisipasi dalam membantu Nur Halim (64) warga setempat yang juga seorang petani sawah  yang sedang melaksanakan panen padi di area persawahan berlokasi di Desa Agung jaya, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kamis, (15/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Satgas TMMD inipun berpesan kepada Nur Halim serta warga sekitar lainnya mengimbau agar tidak membakar lahan setelah selesai panen di areal lahan persawahan tersebut.

“Tugas Satgas di wilayah Lalan, tidak hanya fokus pada pembangunan jalan, tetapi juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu warga dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat di wilayah binaannya,” tuturnya saat dibincangi awak media ini.

“Satgas selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga, melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan keakraban dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat,” tambahnya.

Sementara itu, Nur Halim pun tak lupa juga untuk mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas TMMD ke -111 dari Koramil 401-02/Babat Toman yang telah membantu panen padi di sawah miliknya.

“Saya sangat senang atas kerelaan bapak-bapak TNI dalam membantu Panen padi di sawah kami, dan memberikan himbauan agar tidak membakar lahan setelah kami selesai panen. Semoga kebaikan dan ketulusan bapak-bapak TNI mendapatkan imbalan dari Yang Maha Kuasa,” ucapnya. (*)

 

Reporter : Husni

Editor : Dhino

Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

KSAD Dudung Temui Keluarga Prajurit yang Meninggal Saat Latihan Mortir di Rejowinangun

24 Juni 2022 - 14:28 WIB

FITRA Sumsel Soroti Proses Lelang di Kabupaten Muba

19 Juni 2022 - 15:21 WIB

Danrem 044/Gapo dan Bupati Muara Enim Tinjau Langsung Kinerja Satgas TMMD ke-113 Kodim 0404

3 Juni 2022 - 07:45 WIB

Waaster Kepala Staf TNI AD Tinjau TMMD ke-113 di Ujan Mas Muara Enim

24 Mei 2022 - 18:10 WIB

Video Conference, Peresmian Sumur Bor Oleh KASAD di Desa Ulak Bandung Muara Enim

20 Mei 2022 - 08:14 WIB

Pererat Silaturahmi, SMSI OKI Ngobrol Bareng Dandim 0402/OKI

1 Maret 2022 - 22:29 WIB

Trending di Kabar TNI