Sambil Bantu Panen Padi, Satgas TMMD Koramil 401-02/Babat Toman Imbau Petani Tak Bakar Lahan Sembarangan

0
10
Satgas TMMD saat sedang membantu Nur Halim (64) seorang petani yang sedang melaksanakan panen padi di area persawahan di Desa Agung jaya, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kamis, (15/4/2021). (Foto: Ist/Husni)

MUBA, KS – Tidak hanya melaksanakan tugas pokok Pembangunan jalan, tim satgas TMMD ke -111 dari Koramil 401-02/Babat Toman, juga gencar melaksanakan kegiatan teritorial dengan cara turun langsung untuk membantu warga masyarakat. Seperti halnya, dilakukan oleh Koptu Andi Kesuma dan Kopda M jefri.

Satgas TMMD tersebut turut berpartisipasi dalam membantu Nur Halim (64) warga setempat yang juga seorang petani sawah  yang sedang melaksanakan panen padi di area persawahan berlokasi di Desa Agung jaya, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kamis, (15/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Satgas TMMD inipun berpesan kepada Nur Halim serta warga sekitar lainnya mengimbau agar tidak membakar lahan setelah selesai panen di areal lahan persawahan tersebut.

“Tugas Satgas di wilayah Lalan, tidak hanya fokus pada pembangunan jalan, tetapi juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu warga dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat di wilayah binaannya,” tuturnya saat dibincangi awak media ini.

“Satgas selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga, melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan keakraban dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat,” tambahnya.

Sementara itu, Nur Halim pun tak lupa juga untuk mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas TMMD ke -111 dari Koramil 401-02/Babat Toman yang telah membantu panen padi di sawah miliknya.

“Saya sangat senang atas kerelaan bapak-bapak TNI dalam membantu Panen padi di sawah kami, dan memberikan himbauan agar tidak membakar lahan setelah kami selesai panen. Semoga kebaikan dan ketulusan bapak-bapak TNI mendapatkan imbalan dari Yang Maha Kuasa,” ucapnya. (*)

 

Reporter : Husni

Editor : Dhino

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here