Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Health · 10 Mar 2022 WIB ·

Rumah Sakit Bunda Masih Bungkam Soal Siswi Lumpuh Pasca Operasi di Prabumulih


 Rumah Sakit Bunda Masih Bungkam Soal Kelumpuhan AN Pasca Operasi di Prabumulih (Foto: Screenshot video/KSdotcom) Perbesar

Rumah Sakit Bunda Masih Bungkam Soal Kelumpuhan AN Pasca Operasi di Prabumulih (Foto: Screenshot video/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah ditugaskan untuk berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit (RS) AR Bunda terkait klarifikasi kasus kelumpuhan pasca operasi dialami AN (16), siswi SMA Negeri di Prabumulih.

Saat berbincang dengan awak media, Kamis (10/3/2022), Wakil Wali Kota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH, meminta kepada pihak RS AR Bunda agar bertanggung-jawab mengobati AN hingga sembuh.

“Kami akan klarifikasi pihak Bunda karena kalau dari korban kita sudah mendapat gambaran. Sampai saat ini belum ada kejelasan, mungkin nanti akan ada laporan dari Kepala Dinas Kesehatan ke kami atau pak Walikota, baru nanti bisa kami jelaskan kebenarannya,” katanya.

Wakil Wali Kota Prabumulih juga menegaskan, pihaknya tidak melihat siapa yang salah dan siapa yang benar dalam persoalan tersebut. Pihaknya hanya berharap, agar pihak rumah sakit dapat melakukan perawatan kepada AN hingga sembuh.

“Kita tidak bicara siapa yang benar dan siapa yang salah, harapan kita pihak rumah sakit bertanggung jawab dan merawat anak itu hingga sembuh,” harap Fikri.

Sementara itu, pihak Rumah Sakit AR Bunda Prabumulih belum mau memberikan tanggapan dan terkesan masih bungkam terkait kasus ini. Padahal, kasus kelumpuhan NA tersebut, kini telah menjadi buah bibir masyarakat di Prabumulih.

Namun sejak bergulir Selasa (8/3/2022) hingga Kamis (10/3/2022) malam, pihak RS AR Bunda masih bungkam. Belum ada keterangan maupun penjelasan pihak RS tersebut berkaitan masalah yang menimpa gadis yang bertempat tinggal di Jalan Anggrek Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Prabumulih itu.

Begitupun, saat KSdotcom Kamis (10/3/2022) hingga malam ini, mencoba menghubungi nomor telepon Humas RS AR Bunda, Martini melalui pesan singkat di Aplikasi WhatsApp juga tidak merespon. (dn)

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Insan Pers bersama Polres Prabumulih Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah dalam rangka Hari Pers Nasional 2023

7 Februari 2023 - 11:00 WIB

Berkas Perkara Korupsi Dana Hibah Dilimpahkan ke Pengadilan, 3 Eks Pejabat Bawaslu Prabumulih Segera Diadili

2 Februari 2023 - 15:56 WIB

Penyuluhan Agama: Kemenag Prabumulih Sampaikan Amalan Di Bulan Rajab ke Warga Binaan Rutan

31 Januari 2023 - 17:50 WIB

Demokrat Prabumulih Buka Akses Jalan Kelurahan Anak Petai Menuju Gunung Kemala

29 Januari 2023 - 10:59 WIB

Ini Langkah Deni Victoria Usai Dilantik Jadi Ketua DPC Demokrat Prabumulih

21 Januari 2023 - 11:37 WIB

Bapas Palembang Lakukan Pendampingan Calon Asesor Asesmen Napi Rutan Kelas II B Prabumulih

20 Januari 2023 - 11:02 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal