Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 10 Okt 2021 WIB ·

Rifki Baday Didapuk Sebagai Narasumber Diklatsar Mapala SKY Ke-X YPP Prabumulih


 Rifki Baday Didapuk Sebagai Narasumber Diklatsar Mapala SKY Ke-X YPP Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Rifki Baday Didapuk Sebagai Narasumber Diklatsar Mapala SKY Ke-X YPP Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Rifki Baday SH MKn, Tokoh Pemuda sekaligus Notaris Kota Prabumulih, didapuk menjadi narasumber seminar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) SKY angkatan ke-X di Kampus YPP Kota Prabumulih.

Seminar Diksar Mapala SKY ke-X ini digelar pada Minggu (10/10/2021) sekira pukul 09.00 WIB, dengan mengulas tema ‘Tangguh dalam kemanusiaan, kuat dalam kebersamaan’.

Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah calon anggota baru Mapala SKY serta para Dewan Pengurus Harian Mapala SKY YPP Prabumulih.

Dalam seminar ini, Rifki Baday menyampaikan tentang dasar kepemimpinan dalam organisasi pecinta alam. Dikatakan dia, pemimpin pada dasarnya adalah orang yang mampu menggerakan sumber daya (terutama manusia) untuk bekerja bersama untuk mencapai tujuan.

“Kemampuan seorang pemimpin dibuktikan pertama dari bagaimana dia mampu meyakinkan orang-orang yang dipimpinnya untuk memahami visi dan misi organisasi untuk kemudian mau bersama-sama mengupayakan tujuan organisasi tersebut,” ujarnya.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Prabumulih ini lebih jauh mengatakan, menjadi seorang pemimpin tentu harus memiliki visi jauh kedepan, dan sanggup mengadopsi perubahan.

Begitu juga, sambungnya, dalam melaksanakan pekerjaanya pemimpin sangat fleksibel dan tidak boleh kaku.

“Pemimpin inilah yang mendorong dan menggerakan orang lain agar mau bekerja sama mencapai tujuan yang telah ditentukan,” terang dia.

Fungsi ini penting, kata Rifki, sebab bagaimanapun juga baiknya perencanaan, tertibnya organisasi dan tepatnya penempatan orang dalam organisasi, belum berarti menjamin geraknya organisasi menuju sasaran dan tujuan.

Ia menambahkan, kepemimpinan sangat menentukan keberhasilan atas manajemen, dan lebih dari itu adalah menentukan keberhasilan administrasi.

“Ini berarti bahwa akan menentukan tercapainya atau tidaknya tujuan,” pungkasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 105 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Insan Pers bersama Polres Prabumulih Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah dalam rangka Hari Pers Nasional 2023

7 Februari 2023 - 11:00 WIB

Berkas Perkara Korupsi Dana Hibah Dilimpahkan ke Pengadilan, 3 Eks Pejabat Bawaslu Prabumulih Segera Diadili

2 Februari 2023 - 15:56 WIB

Penyuluhan Agama: Kemenag Prabumulih Sampaikan Amalan Di Bulan Rajab ke Warga Binaan Rutan

31 Januari 2023 - 17:50 WIB

Demokrat Prabumulih Buka Akses Jalan Kelurahan Anak Petai Menuju Gunung Kemala

29 Januari 2023 - 10:59 WIB

TeL Laksanakan Kegiatan CSR Lokal ‘Relawan Bersih-bersih Sekolah’ Bersama Siswa di Lingkungan SDN 20 Rambang Niru

27 Januari 2023 - 09:35 WIB

Besok! Podcast Perdana PWI BISA Hadirkan Pj Bupati Muba

24 Januari 2023 - 20:06 WIB

Trending di Daerah