Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Banyuasin · 1 Jan 2023 WIB ·

Ribuan Masyarakat Hadiri Pergelaran Istighosah Dzikir dan Do’a Bersama Sambut Tahun 2023


 Ribuan Masyarakat Hadiri Pergelaran Istighosah Dzikir dan Do'a Bersama Sambut Tahun 2023 (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Ribuan Masyarakat Hadiri Pergelaran Istighosah Dzikir dan Do'a Bersama Sambut Tahun 2023 (Foto: Ist/KSdotcom)

BANYUASIN, KS – Dalam rangka menyambut tahun baru 2023, Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar Istighosah Dzikir dan Doa Bersama, Sabtu (31/12/2022) di halaman rumah dinas Bupati Banyuasin.

Kegiatan Dzikir, dan Doa Bersama itu dipimpin Ustad Syamsu Rehal Ketua MUI Banyuasin. Sedangkan tausiyah tahun baru disampaikan K.H Suyatno (Gus Gendeng) dari Jember Jawa Timur. Acara ini mengusung Tema “Tahun 2023 Berzikir dan Doa bersama untuk Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera”.

Istighosah Dzikir dan Doa Bersama ini tampak dihadiri Ratusan peserta terdiri dari berbagai unsur. Kegiatan ini digelar untuk berdoa bersama meminta pertolongan kepada Allah SWT agar Kabupaten Banyuasin senantiasa dalam lindungan Allah SWT menuju Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

Turut hadir, Bupati Banyuasin H.Askolani, Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet Somosentono, Wakil Ketua TP-PKK Banyuasin Hj. Neny Slamet, K.H Syuyatno lebih dikenal dengan Agus Gendeng, Dandim 0430 Banyuasin, PJ Sekda Hasmi, tokoh masyarakat, tokoh agama, Unsur Forkompinda, kepala OPD, anggota DPRD, tokoh ormas dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Bupati Banyuasin H.Askolani mengungkapkan kegiatan ini harusnya digelar tepat awal tahun 2023. Ia juga mengucapkan selamat datang di Bumi Sedulang Setudung kepada K.H Suyatno (Gus Gendeng) dari Jember Jawa Timur yang telah meluangkan waktu mengisi tausyiah dalam acara Dzikir dan doa bersama pergantian tahun 2022 dan 2023M.

Orang nomor satu di Banyuasin ini mengatakan berdzikir dan bershalawat bersama dilakukan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. “Serta dengan bershalawat dapat memberikan keberkahan bagi warga Muslim untuk bersiap diri memasuki tahun baru 1 Januari 2023,” katanya.

Bupati H.Askolani berharap momentum menyambut tahun baru untuk melakukan introspeksi diri terhadap amaliyah apa saja yang telah dilakukan selama 2022 dan berharap di 2023 lebih baik lagi beribadah dan beramal shaleh. “Melakukan muhasabah diri ibadah apa saja selama satu tahun 2022 yang telah kita lakukan semoga dapat diterima menjadi amal jariyah ibadah kita oleh Allah SWT, ” harapnya.

Ia menambahkan Relevansi dan urgensi kegiatan ini, dzikir Akbar dan doa Bersama bertujuan untuk meminta perlindungan Allah SWT dan dijauhi dari semua musibah. Kita pererat rasa persatuan dan kesatuan diantara kita.

“Peringatan pergantian tahun masehi hendaknya kita jadikan sebagai momentum mengaktualisasikan nilai dan semangat kerja keras dan kerja ikhlas untuk perbaikan diri dan masyarakat kita secara keseluruhan. Semangat untuk meninggalkan hal-hal buruk dan menuju yang lebih baik, tidak mementingkan kehidupan diri sendiri akan tetapi ikut peduli dan empati terhadap penderitaan sesama”, tutupnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sigap, Personil Satlantas Polres Banyuasin Urai Kemacetan di Lokasi Truk Patah Serumbung

25 Januari 2023 - 17:23 WIB

6 Batching Plant Proyek Tol Kapal Betung Banyuasin Tidak Kantongi Izin, 3 Diantaranya Milik Waskita

5 Januari 2023 - 18:26 WIB

Sambut HUT ke-19 PIPAS, DWP Lapas Banyuasin Ikuti Pemecahan Rekor MURI

5 Januari 2023 - 15:12 WIB

Bupati Banyuasin Pembina Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-77 Kemenag

3 Januari 2023 - 11:25 WIB

Bupati Berikan Bonus Atlet dan Official Berprestasi Di Ajang Porprov OKU Raya

1 Januari 2023 - 19:13 WIB

Festival Kapal Hias Nelayan Sungsang Ke-3 Kembali di Gelar

28 Desember 2022 - 07:50 WIB

Trending di Banyuasin