Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 29 Sep 2021 WIB ·

Residivis Narkoba Ditangkap, BNNK Prabumulih Sita Sabu Seberat 12,94 Gram


 Residivis Narkoba Ditangkap, BNNK Prabumulih Sita Sabu Seberat 12,94 Gram (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Residivis Narkoba Ditangkap, BNNK Prabumulih Sita Sabu Seberat 12,94 Gram (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Prabumulih, menangkap seorang residivis Heri Spiro alias Baron di Perumahan Kepodang Indah RT 05 RW 03 Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat, Senin (27/9/2021) lalu, sekira pukul 08.00 WIB.

Kepala BNNK Prabumulih, AKBP Ridwan melalui Koordinator Pemberantasan, A Gamal Al Rasyid SH MH mengatakan, tersangka Baron diamankan bersama barang buktinya berupa narkotika jenis sabu seberat 12,94 gram, ½ butir pil ekstasi yang ditemukan petugas dalam penggerebekan dilakukan di kamar rumah tersangka tersebut.

“Tersangka saat ini sudah kita amankan di BNNK Prabumulih untuk penyelidikan lebih lanjut. Dan sebelum ditangkap BNN, tersangka Baron ternyata pernah tersangkut pidana hukuman dengan perkara kasus yang sama,” kata Koordinator Pemberantasan BNNK Prabumulih, A Gamal Al Rasyid SH MH, Rabu (29/9/2021).

Dijelaskannya, awalnya tim BNN yang sebelumnya mendapat informasi dari masyarakat melakukan penyelidikan dan menemukan sebuah rumah yang dicurigai sering dijadikan tempat transaksi narkotika.

Setelah dilakukan penyelidikan hingga keesokan harinya, tepat pada Senin (27/9/2021) yang lalu, sekira pukul 08.00 WIB, pelaku akhirnya berhasil ditangkap dari penggerebekan dilakukan tim BNN di dalam kamar rumahnya yang beralamat di di Perumahan Kepodang Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat.

“Kami melakukan interogasi awal di TKP, bahwa tersangka Heri Spiro alias Baron mendapatkan sabu seberat 12,94 gram tersebut dari seorang dengan inisial JL di Pengabuan Kabupaten PALI dengan cara bertemu di lokasi jembatan perbatasan antara Payuputat Prabumulih-PALI,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun kurungan penjara.

“Tersangka Heri Spiro alias Baron juga merupakan TO (Target Operasi) kita, dan residivis untuk ketiga kalinya,” tandasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 1,659 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanisani Produksi Sabun Alami Nanas Khas Prabumulih

6 Oktober 2022 - 13:49 WIB

Deni Victoria Ajak Orsap BMI Kota Prabumulih Besarkan Partai Demokrat

3 Oktober 2022 - 23:36 WIB

Relawan Anies Kota Prabumulih Apresiasi Keputusan Partai NasDem

3 Oktober 2022 - 19:25 WIB

Sayap DPC Partai Demokrat AMPD dan BMI Prabumulih Tancap Gas Bantu Sembako Door to Door

3 Oktober 2022 - 15:17 WIB

Pemkot Prabumulih akan Lakukan Pemecahan Rekor Muri Baksos Pelayanan Kesehatan Serentak

28 September 2022 - 09:25 WIB

Bantu Warga, Demokrat Prabumulih Sediakan Ambulance Gratis 24 Jam

28 September 2022 - 08:38 WIB

Trending di Politik